Ruangan Kerja Wakil Ketua DPRD Solsel Dibobol maling

IMG-20201109-WA0028-1.jpg

Solok Selatan (Benuanews.com) — Ruangan kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat dimasuki maling, satu unit TV LCD 42 inc berhasil dibawa kabur.

“Kasus pencurian ini sudah saya laporkan ke Polres Solsel, namun saya mensinyalir pelakunya orang dalam,” kata Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Ali Sabri Abbas kepada media Senin (9/11).

Kenapa disinyalir orang dalam, sebab tidak ada ruangan yang rusak. Termasuk tidak ada bukti pelaku masuk lewat jendela, melalui loteng dan lainnya.

Bisa saja pelalu memiliki kunci cadangan ruangan kerjanya, dan mudah masuk. Polisi saat ini sebutnya, sedang dalam penyelidikan kasus tersebut.

“Saya menduga dibawa kabur malam hari, entah lewat pagar belakang kantornya,” ujar Ali Sabri.

Dia menyebutkan, maling masuk sekitar seminggu yang lalu. Ketika ia masuk kantor dan ketika akan menghidupkan televisi, akan tetapi sudah tidak ada lagi ditempatnya.

Hanya kabel yang tersisa, hingga ia melaporkan kasus pencurian di ruangan kerjanya itu.

“Kalau hilang seminggu lalu, tapi kasus pencurian ini sudah ditangan polisi,” paparnya.

Anggota DPRD Solsel lainnya, Mursiwal mengaku prihatin dan mengungkapkan rasa kecewanya. Sebab pengawasan di DPRD Solsel sangat longgar, seperti CC TV tidak ada gunanya. Tidak terlihat ada pelalunya, bisa saja dimainkan CC TV tersebut.

Selain itu, juga ada dua Satpam yang berdinas. Mereka tidak mengetahui kejadian itu, apakah ini ada unsur kesengajaan atau benar-benar tidak tahu.

“Selain prihatin, saya juga kecewa. Karena CC TV tidak ada artinya, tidak ada kejadian pencurian itu terekam,” jelasnya.

Ini meski menjadi catatan bagi Sekwan DPRD Solsel dalam hal padangan CC TV dilembaga legislator itu.

Sebab, CC TV hanya ada dilobi kantor DPRD, sedangkan di depan ruangan kerja dua wakil ketua DPRD Solsel tidak ada.

“Semestinya ada CC TV di ruangan pimpinan DPRD Solsel,” ulasnya. Helfi yulinda

scroll to top