Sebanyak 1.312 orang telah mengikuti Vaksinisasi masal covid-19 jenis sinovac.

1634726380299.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – Sebanyak 1.312 orang telah mengikuti Vaksinisasi masal covid-19 jenis sinovac di balai kampung gistang kecamatan umpu semenguk kabupaten way kanan pada selasa, 19/10/2021.

Kepada tim media melalui pesan singkat WhatsApp kepala unit pelayanan kesehatan masyarakat UPT Puskesmas kampung negeri baru MUFID AS, S.Kep,Ners. menyampaikan petugas vaksin kita hari ini telah memberikan 1.312 dosis vaksin secara masal yang di ikuti masyarakat empat kampung diantaranya kampung Gistang,Kampung Negeri Batin,Kampung Rambang Jaya dan kampung ojo lali.pelaksanaan vaksin secara masal sendiri di pusatkan di balai kampung gistang kecamatan umpu semenguk.

Sebelumnya dinas kesehatan kabupaten way kanan menargetkan 1000 dosis/orang yang akan vaksin jenis sinovac secara masal kepada masyarakat kampung Gistang,Negri Bati,Rambang Jaya dan Ojolali pada hari ini namun berdasarkan antusias masyarakat yang ingin divaksin, jumlah tersebut melebihi yang direncanakan sehingga total jumlah masyarakat yang divaksin sampai sore hari menjadi 1.312 orang.

Namun demikian ungkap mufid pihaknya terus menghimbau bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinisasi agar segera untuk di vaksin karena dengan dilakukan penyuntikan vaksin kedalam tubuh kita akan mencegah terjadinya penularan terhadap virus corona.

tidak hanya itu saya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat kecamatan umpu semenguk agar kiranya mari kita bersama-sama untuk menjaga kesehatan badan dengan melakukan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,pakai masker jika keluar rumah dan tidak lupa ibadah sesuai dengan kepercayaan agamanya masing-masing.

“lebih lanjut Masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin karena vaksin aman digunakan sebelum di vaksin pendaftar dipriksa dulu oleh tenaga medis setelah dinyatakan aman baru dilakukan penyuntikan dosis vaksin dan jenis vaksin yang diberikan juga halal.dari itu mari kita sukseskan program vaksinisasi oleh pemerintah “pungkasnya.
Tim

scroll to top