Beredar Kabar Hoax !! Tim Covid Hunter Turun Malam Hari

IMG-20210710-WA0072.jpg

Bojonegoro,- Kabar bohong atau hoax terkait tim covid hunter menyebar di sejumlah grup media sosial. Hoax tersebut menyebutkan bahwa masyarakat dilarang keluar rumah malam hari. Tim covid hunter juga disebutkan akan melakukan tes swab di tempat dan jika hasilnya reaktif akan langsung dibawa ke tempat isolasi malam itu juga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio memastikan pesan yang menyebar di WA Group itu adalah hoax. Masyarakat diimbau tidak mudah percaya dengan kabar bohong itu.

“Dalam berita yang tersebar di masyarakat itu disebutkan akan ada tim covid hunter lintas sektor yang menertibkan dengan membawa petugas laboratorium dan ambulance. Langsung di swab di tempat. Bila reaktif, langsung di isolasi di wisma BKD malam itu juga. Tapi semua itu hoax,” tegas Triguno, (10/07/2021).

Berita tentang tim hunter ditegaskan oleh tim Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro adalah Hoax.

Triguno meminta masyartakat untuk tidak mempercayai berita bohong tersebut dan tidak resah dengan adanya kabar hoax tersebut, namun meski demikian, Triguno meminta masyarakat tetap mematuhi prokes dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 di masa PPKM ini, pungkasnya. (Jion/red).

scroll to top