Sambut Harlah ke-5, GPS dan HMI Kepulauan Meranti Bagi-bagi Takjil

IMG-20210504-WA0029.jpg

MERANTI – Menyambut peringatan hari lahir (harlah) Gerakan Pemuda Sosial(GPS) Kabupaten Kepulauan Meranti ke- V, GPS bersama Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Kepulauan Meranti melaksanakan pembagian takjil ke masyarakat pada senin (03/05/21).

“Ada beberapa kegiatan yang telah kita siapkan sempena peringatan hari lahir (harlah) GPS, salah satunya adalah membagikan takjil ke masyarakat. Kebetulan pula harlah kali ini bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan,” ujar Ketua Pelaksana Laode Novery.

Saat ditemui awak media menjelaskan bahwa pembagian ratusan takjil ini dengan lokasi dibagi menjadi 2 tempat yaitu di simpang Puskesmas Alahair dan Simpang Dorak Selatpanjang. Menurut pria yang akrab disapa Opi ini, pembagian takjil tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sumbangsih GPS bersama HMI terhadap masyarakat. Pihaknya peringatan harlah menurut Opi, dijadikan momen untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

“Organisasi Kepemudaan dan Sosial yaitu GPS lahir pada 5 Mei 2016 yang pada saat ini berusia 5 tahun. Harlah tersebut kita jadikan momen untuk saling berbagi kebahagiaan bersama warga,” ujar Opi seraya menambahkan, Kegiatan ini dilanjutkan besok dengan membagikan sembako untuk warga desa Mayang Sari yang Beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran.

Di waktu yang sama Sang Swito Selaku Ketua Umum GPS Kepulauan Meranti mengatakan bahwa kegiatan berkah Ramadhan merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh gerakan pemuda sosial dan terkonsep dalam program kerja tahunan.

“kegiatan ini dilaksanakan di setiap kecamatan yang di akomodir oleh setiap Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Sosial di masing-masing kecamatan” ujarnya.

“harapannya kedepan pemerintah daerah lebih peka ikut ambil andil terhadap kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan pemuda sosial dan semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi para pemuda untuk melakukan kegiatan sosial dan berbagai rezeki yang kita miliki, karana setiap rezeki yang kita miliki ada rezeki orang lain juga, maka kita harus bersedekah dan berbagai” tuturnya.

kegiatan dilaksanakan dengan mengunakan dana iyuran dari masing-masing anggota di tambah uang kas, tambahnya.

Suherman selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Kepulauan Meranti mensupport penuh kegiatan berbagi takjil karena dengan kegiatan ini bisa menjalin silaturrahmi antara 2 organisasi itu.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan pembagian takjil oleh 2 organisasi yaitu GPS dan HMI. Semoga dengan kegiatan ini silaturrahmi antara GPS dan HMI tidak putus dan mendapat keberkahan dari Allah swt dengan kegiatan ini”, ujarnya.

“Saya harap momentum ini bisa dijadikan ajang silaturahmi, apalagi anggota GPS ada juga kader HMI untuk terus maju menjadi lebih baik lagi,” Pintanya. (ADI A.Y).

scroll to top