Robbi Ramadhan Anggota DPRD Muaro Jambi Sidak Ke AMP PT.Jambi Energi Cemerlang Sungai Gelam,Pihak Perusahaan Di Duga Menghindar 

IMG-20241028-WA0027_Z4jRNL3M31.jpeg

Muaro Jambi,(Benuanews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robbi Ramadhan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan inspeksi mendadak ke Pabrik Aspal Mixing Plant (AMP) milik PT. Jambi Energi Cemerlang yang diduga tidak memiliki izin dan aktifitas membuat resah warga karena menimbulkan kerusakan jalan dan pencemaran udara di Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Senin pagi, 28 Oktober 2024..

Sidak dilakukan untuk mengantisipasi dampak lingkungan serta memastikan legalitas Pabrik AMP milik PT. Jambi Energi Cemerlang tersebut. Selain itu, Robi Ramadan memastikan komitmen perusahaan terkait kerusakan jalan yang dilalui material bahan baku perusahaan dan berdirinya Pabrik AMP berada di Depan Bumi Perkemahan Jambi (Buper Jambi) yang mengakibatkan pencemaran udara.

 

Usai melakukan pengecekan ke Pabrik AMP, Robbi Ramadhan mengatakan pihak perusahaan belum ketemu dan untuk memastikan surat perizinan dan lain sebagainya terkait pendirian pabrik AMP di depan Komplek Bumi Perkemahan Jambi.

 

“Pabrik AMP ini ternyata sudah beroperasi kurang lebih satu tahun, kita akan cek perizinannya. Karena Pabrik AMP ini berada di depan Komplek Perumahan Buper Jambi,” ungkap Robi Ramadan.

 

Lanjut, Robbi Ramadhan menyampaikan dalam waktu dekat kita akan memanggil pihak perusahaan dan instansi terkait untuk mempertanyakan legalitas perusahaan kenapa bisa berdiri di depan Komplek Bumi Perkemahan Jambi.

“Sekarang dilokasi hanya ada pekerja, kita akan tunggu pimpinan Pabrik AMP etikad baiknya untuk bisa duduk bersama. Karena jalan ini baru dibangun oleh bapak Jokowi beberapa waktu lalu, dampak Mobil muatan material bahan baku perusahaan akibatkan kerusakan jalan.” Tegasnya. (Dn/Ard)

scroll to top