Ribuan Masa Antar Paslon Walikota – Wakil Walikota Almaisyar Dt. Bangsa Dirajo – Joni Hendri Mendaftar ke Kantor KPU Payakumbuh.

IMG-20240829-WA0010.jpg

Benuanews.com,-Payakumbuh Lima partai politik, partai Gelora, Hanura, PDI P, dan PAN bersemangat mengantarkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh, Almaisyar Dt. Bangso Dirajo – Joni Hendri, Kamis (29/8) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh.

Selain itu sosok tokoh anak nagari Koto nan Ampek, Almaisyar-Joni Hendri juga diantarkan niniak mamak dan bundo kanduang 10 nagari kota Payakumbuh serta paguyuban Pakubuwono, persatuan Kerinci, Pemuda Pancasila Marga, group komunitas sepeda motor.

Dalam orasi politiknya, Almaisyar mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang berkesempatan hadir pada pagi ini. Pihaknya juga komit mewujudkan masyarakat Payakumbuh yang berakhlak dan berpendidikan.

“Yang sangat perlu diperhatikan kebutuhan dasar masyarakat Payakumbuh, terutama kebutuhan air bersih yang harus kita penuhi. Selain itu kota Payakumbuh harus lebih maju dari sekarang dan kita juga akan lebih meningkatkan pelajaran agama di tingkat Paud, SD hingga ke tingkat pendidikan SMP. Kami akan melanjutkan pembangunan Batang Agam di seluruh sungai yang ada di wilayah kota Payakumbuh,” ujar Almaisyar.

Pasangan Almaisyar dan Joni Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan insan pers yang telah sukses mengawal demokrasi Indonesia. “Nanti kita akan ciptakan ruang khusus atau media center khusus untuk insan pers di balai kota Payakumbuh. Selain itu kami juga akan memperhatikan kesejahteraan guru honor, guru mengaji, mubaligh, dan sebagainya. Kami juga minta maaf jika ada pelayanan kami yang tidak pada tempatnya. Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang sedikit agak terganggu dengan kehadiran kami saat kami iring iringan di seputaran jala raya Koto nan Ampek sampai ke KPU kota Payakumbuh (Kubu Gadang),” kata Dt. Bangso Dirajo.

Ditambahkan pasangan Almaisyar-Joni Hendri, pihaknya siap mengantarkan pendidikan anak anak dan generasi penerus ke jenjang pendidikan dengan beasiswa. Karena itu kami minta restu dan berharap penuh dukungan seluruh elemen masyarakat untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029. Jika diamanahkan nanti kami tidak merubah struktur yang telah baik sebelumnya , bahkan kita akan melanjutkan kepemimpinan yang baik kedepannya.

Sementara itu ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yazir, menyebutkan proses hari ini adalah melihat syarat syarat pencalonan yang sudah di verifikasi oleh jajaran KPU.

“Kelengkapan paslon untuk mendaftar langsung kami teliti hari ini. Dan partai pengusung diminta untuk membubuhkan tanda tangannya. Dilihat secara administrasi paslon Almaisyar dan Joni Hendri tidak ada masalah, masing-masing ketua dan sekretaris partai pengusung lengkap hadir,”ujarnya. (Julian)

scroll to top