Seluruh Masyarakat Nias Utara, dan Parpol yang ada Dukung Sepenuhnya Amizaro Waruwu dan Yusman Zega Menang Dua Periode

IMG_20240828_233752.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 27 Agustus 2024                               “Pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega telah mendaftarkan diri di KPU Nias Utara,Pada tanggal 27 Agustus 2024, pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu – Yusman Zega sebagai Calon tunggal akan melawan kotak kosong pada pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Nias Utara.

 

“7 Partai dengan total 25 Kursi sebagai pemenang pada pemilu 2024 secara keseluruhan Partai tersebut resmi mengusung Amizaro Waruwu dan Yusman Zega dan ribuan masyarakat Nias Utara memberi dukungan kepada Pasangan Aman.

 

“Adapun ketujuh parpol pengusung pasangan AMAN dengan di buktikan Keluarnya dokumen B1KWK Pencalonan antara lain :

 

1. PAN 31.257 suara, 13 Kursi

2. Partai Nasdem 7.736 suara, 3 kursi

3. Partai Hanura 7.286 suara, 3 kursi

4. Partai Golkar 6.909 suara, 3 kursi

5. Partai Gerinda 3.682 suara, 1 suara

6. Partai PDI Perjuangan 4.645, 2 suara

7. Partai PSI Non Kursi

 

Dijelaskan Otniel secara kumulatif surah sah Partai yang sudah masuk B1KWK, adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Nasdem,Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan, serta Partai PSI sebanyak 61.573 Suara.

 

“Menurut Otniel dengan tidak adanya sisa kursi pemenang lagi di DPRD, maka peluang calon lain maju di Pilkada Nias Utara tidak ada lagi.

 

“Jadi pasangan Amizaro Waruwu-Yusman Zega dinamai Pasangan Aman dipastikan sebagai Calon tunggal akan melawan kotak kosong pada Pilkada serentak di Nias Utara yang akan digelar 27 November 2024,ujar Otniel Lase Sekretaris DPD Partai Nasdem Nias Utara di Kantor KPU Nias Utara Fadoro Fulolo, Lotu. Rabu(28/8/2024)

 

“Otniel Lase Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias Utara ini mengatakan kemarin saat pendaftaran Paslon Aman di KPU Nias Utara, ada 5 partai pengusung, pada hari ini bertambah menjadi 7 partai pendukung, hal ini menunjukkan apresiasi terhadap kepemimpinan Amizaro – Yusman pada periode pertama.

 

“Hari pertama pembukaan pendaftaran Bakal

Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, pasangan Incumbent Amizaro Waruwu – Yusman Zega (Aman) di dampingi Ketua Partai Pendukung dan Tim Kampanye dan masyarakat mendaftar di Kantor KPU Nias Utara di Desa Fadoro Fulolo,Lotu, Selasa (27/8/2024.

 

Saat Pasangan AMAN beserta rombongan yang di di usung 57Partai Politik 23 Kursi DPRD terpilih dari 25 total pada pemilu 2024 tiba dihalaman gedung KPU Nias Utara sekitar Pukul 15.58, disambut dengan tarian sekapur sirih dari sanggar SMK Negeri 1 Lotu.

 

Diketahui 7 Partai pendukung Pasangan Aman dari 62.825 suara sah keseluruhan Pemilu 2024 yaitu Partai Amanat Nasional meraih suara terbanyak 31.257 memperoleh 13 Kursi.Partai Partai Nasdem sebanyak 7.736 suara meraih 3 Kursi dan Partai Hanura 7.286 suara juga memperoleh 3 Kursi Partai Golkar 6.909 Suara 3 Kursi sementara Partai Gerinda 3.682 suara memperoleh 1 Suara.

 

Ketua KPU Nias Utara Elisama Nazara menyampaikan tepat hari ini pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega yang menamakan dirinya AMAN mendaftar pertama kali dikantor KPU Nias Utara

 

“Selamat Datang kepada Pasangan Aman yang telah hadir di Kantor KPU Nias Utara, ujar Elisama.

 

” Terkait dokumen yang telah diterima pihaknya, akan dilakukan pengecekan, indikatornya adalah Ada dan lengkap atau tidak,nantinya dilanjutkan dengan Berita acara penerimaan berkas paslon, ujar Elisama.

 

Lebih lanjut anggota KPU Helpianus Gea menyampaikan guna melakukan proses pengecekan dan Verifikasi administrasi data pencalonan serta administrasi dukungan dari partai politik pasangan Aman untuk sementara kami scorsing.

 

“Setelah dilakukan proses Verifikasi dan pengecekan pihak KPU menyampaikan berkas Paslon Aman diterima, terkait adanya kendala t teknis terkait salah satu pengurus partai politik yang tidak lengkap administrasi guna penginputan di silon, KPU menyarankan agar besok dilanjutkan.

 

” Dikarenakan Sistem Silon telah ditutup pada pukul 16.00 WIB, maka mengingatkan pasangan calon Aman dan partai pengusung untuk datang besok di Kantor KPU,ujar Helpianus.

 

Ditanggapi Bawaslu Nias Utara Edikania Zega menyampaikan Kita ketahui bersama kedatangan Paslon Aman di Kantor KPU Nias Utara pada Pukul 15:58 Wib sudah tepat waktu,

 

Mengenai teknis di Silon, menurutnya tidak menjadi persoalan yang terpenting itu pasangan calon sudah mendaftar sebelum pukul 16.00 Wib dan hal ini tidak boleh kita halangi.

 

Edikania menyampikan saat ini kami dari Bawaslu Kabupaten Nias Utara akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan kelengkapan berkas dokumen yang sudah diserahkan Bakal Pasangan Calon.

 

Yusman Zega Mewakili Calon Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara dari pasangan AMAN menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan pihak KPU.

 

” Kami berbangga dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk mendaftarkan pasangan AMAN di kantor KPU Kabupaten Nias Utara” Kata Yusman.

 

“Kami yakin dengan lima komisioner dengan mempedomani ketentuan dapat meloloskan berkas kami,harap Yusman.

Dikesempatan itu juga Yusman menyampaikan Pantun, beratus – ratus pohon pisang hanya satu yang ditebang. Berpuluh – puluh pasangan ingin menang hanya pasangan aman yang akan menang, disambut tepu tangan hadirin.

 

Saat itu juga tak lupa Yusman Zega menyampaikan Terimakasih kepada Partai Politik dan masyarakat Nias Utara yang telah mengusung dan memberi dukungan pencalonan pasangan aman.

 

“Dukungan yang diberi, menurut Wakil Bupati Nias Utara ini sebagai pertanda Dewi Fortuna, untuk berpeluang kita menjadi menang pada pilkada serentak 2024,tandas Yusman.

 

Sementara melalui Konferensi Pers Amizaro Waruwu didampingi Yusman Zega dan Ketua- Ketua Partai Pengusung menyampaikan kesiapannya dalam mengikuti tahapan pemilu tersebut.

 

Kata Amizaro Dokumen berkas pencalonan yang telah diserahkan, telah diterima KPU mengenai kekurangan di Silon besok dilanjutkan perbaikan atau penginputannya.

 

Ketika ditanya awak media tentang visi misi ke depannya, Amizaro yang akrab disapa Mister long menjawab bahwa visinya hanya satu yaitu untuk membuat Nias Utara Maju.

 

Saat pendaftaran berlangsung di lokasi KPU Nias Utara turut hadir Kapolres Nias diwakili Kompol Dodi Nainggolan beserta anggota , Dinas Perhubungan Nias Utara Satpol Pamong Praja turut mengamankan proses Pendaftaran Calon yang berjalan lancar aman dan tertib hingga membubarkan diri.

 

“Diketahui saat deklarasi bersama selain 7 Parpol pengusung ada 7 lagi partai memberi dukungan Partai Ke Paslon Aman diantaranya

Partai Demokrat, Partai PKS, Partai Gelora,Partai PSI, Partai Buruh dan Partai PBB dan terakhir Partai PDI-P (Team)

scroll to top