Cegah Potensi Gangguan Keamanan Di Pilkada 2024,Polda Jambi Jajaran Gelar Simulasi Latihan Sispamkota

IMG-20240826-WA0040_D6z4vO2S12.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan Simulasi Latihan Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2024 pada Senin, (26/08/2024)

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolresta Jambi dengan dipimpin oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto dan disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Jambi serta stakeholder terkait.

Dalam simulasi tersebut dilakukan berbagai skenario pengamanan yang akan dilaksanakan nanti dilapangan. Dimulai dari pengamanan lokasi kampanye, pemungutan suara, penanganan unjuk rasa, hingga penanggulangan unras anarkis dan ancaman teror.

Semua peserta berlatih untuk mengatasi situasi darurat dengan cepat dan efektif, serta memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan aman.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa latihan simulasi sispamkota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua unsur pengamanan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama periode pemilihan.

” Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) ini  persiapan personel dalam operasi “Mantap Praja 2024.” yang diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian, tentara, dan unsur pemerintahan daerah. Latihan ini dirancang untuk menguji dan meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam menangani potensi ancaman serta menjaga keamanan dan ketertiban umum selama proses pemilihan.” Ucap Kabid Humas Polda Jambi

Dikatakan Mulia Prianto bahwa melalui adanya simulasi ini para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengevaluasi dan memperbaiki prosedur serta strategi pengamanan.

” Yang pastinya dengan harapan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan pengamanan yang baik pada rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung nanti. ” Tutupnya

scroll to top