Sekda Kota Jambi A Ridwan Resmi Membuka Festival Seni Dan Budaya Jambi Penyembuhan Tradisional

IMG20240825205948_rxRfty9V6Z.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Penjabat walikota jambi Sri Purwaningsih, SH, MAP di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) A.Ridwan secara resmi membuka Festival Hitam Putih penyembuhan Tradisional Nusantara, bertempat di Balai Kantor Walikota Jambi,Minggu 25/08/24,Malam

Event “Hitam Putih”penyembuhan tradisional Nusantara yang dibuka untuk umum ini dihadiri 20 peserta praktisi dari seluruh daerah yang berada di tanah air yang tergabung dalam forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI).

Tampak hadir dalam kegiatan event tersebut Sekretaris Daerah Kota Jambi Bapak Drs.H. A. Ridwan, M.Si, Ketua Umum FKPPAI MUSLIL SIREGAR, S.E,Sekretaris Jendral FKPPAI Bunda Maharsa Djarot S.H.Dewan penasehat DPP FKPPAI Bunda Norma, Ketua DPD FKPPAI Jambi Bapak Syem Ali Syafi, Perwakilan DPD FKPPAI Se-Indonesia, Ketua Puja Kusuma Edy Sugiarto,Erwin Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi dan kepala balai pelestarian kebudayaan balai 5 provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD FKPPAI Jambi Syem Ali Syafi dalam sambutannya mengatakan festival pengobatan tradisional ini selenggarakan forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) tahun 2024.

Dia menyampaikan  seiring berkembangnya waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat dan perhatian para pemuda terhadap seni dan budaya milik Indonesia yang semestinya kita lestarikan maka, dari itu dengan adanya Hitam Putih Festival seni Budaya Jambi yang bertema penyembuhan tradisional dengan konsep ini kita sajikan.

Dengan adanya  event ini diharapkan dapat memberikan edukasi pengetahuan kepada masyarakat tentang budaya metode penyembuhan tradisional yang ada di Indonesia terutama di provinsi Jambi.

Sekaligus memperkenalkan budaya daerah di provinsi Jambi, serta menyajikan pameran dan penampilan para praktisi seluruh Indonesia.”sebut Syem Ali Syafi.

Sementara itu Sekretaris Daerah A Ridwan Mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan ini khusus untuk masyarakat yang ingin berobat dengan menggunakan metode tradisional non medis.

Dan pada dasarnya pemerintah kota Jambi menyambut baik kegiatan ini,maka kita adakan di lapangan balai kota Jambi,dan berharap masyarakat kota Jambi dapat hadir di acara ini.

Dengan adanya’ Pengobatan tradisional ini  masyarakat punya pilihan apabila tidak tertangani pengobatan secara media bisa dilakukan melalui cara alternatif secara tradisional dan ini merupakan kepercayaan dari nenek moyang kita yang perlu kita jaga dan kita lestarikan.

Selain penyembuhan secara tradisional event ini juga ada pameran,obat obatan tradisional dan juga ada UMKM.

Untuk para Opd dan ASN Dan masyarakat kota Jambi kita persilahkan untuk mengecek kesehatannya,dengan memakai metode penyembuhan secara tradisional.

Pemerintah juga melakukan Pelestarian tanaman khas dari setiap kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi,banyak manfaat dan Berbagai macam kegunaan dari tumbuh-tumbuhan.

Dengan pengobatan tradisional masih sering di pakai, walaupun kadang berlawanan dengan medis.Dan ini mesti kita lestarikan turun menurun.”ucapnya

scroll to top