Sambut Kunjungan Kerja KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Dengan Hormat Jajar serta Tari Persembahan Adat Melayu di Markas Korem 031/WB

IMG-20240822-WA0084.jpg

PEKANBARU || Dalam rangka kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak beserta Rombongan ke wilayah Korem 031/WB, seusai menutup TMMD ke 121 Kodim 0313/Kampar dan melanjutkan Kunjungannya Ke Makorem 031/WB Kamis, 22 Agustus 2024.

Kedatangan KASAD beserta rombongan tersebut di terima dengan Laporan Danrem 031/WB dan Hormat Jajar serta Tari persembahan adat melayu. Dilanjut menuju ruang utama guna melaksanakan Penandatangan Peresmian MaKorem 031/WB serta meninjau pengadaan swadaya seperti mobil Ambulance, motor Ambulance, mobil Towing, mobil dapur lapangan, mobil tangki air dan mobil MCK kemudian menuju Auditorium Kaharuddin Nasution guna melaksanakan Pengarahan kepada Prajurit, Persit, Pns dan Warakawuri Se-Garnisun Provinsi Riau.

Dalam arahannya KASAD menyampaikan “saya sangat bangga dan senang melihat semangat yang luar biasa dari para prajurit beserta ibu-ibu Persit dan PNS yang berada di Korem 031/WB, kali ini saya datang bersama para asisten yang ada di lingkungan TNI AD, sama seperti dalam setiap kunjungan saya selalu ingin mengucapkan terima kasih kepada prajurit, persit dan PNS TNI AD karena sampai dengan saat ini TNI kita selalu mendapatkan survey tingkat kepercayaan masyarakat yang paling tinggi 98 %, dimana hasil tersebut adalah hasil kerja keras kita bersama terutama para prajurit di kewilayahan seperti di Kodim Kodim dan Batalyon hingga satuan atas.

Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk minat menjadi seorang prajurit TNI sangat lah tinggi, oleh karenanya bagi kita yang mempunyai putra dan putri agar dipersiapkan dengan serius dan baik, seperti fisik, mental dan kesehatannya sehingga nanti nya dapat menjadi calon- calon prajurit yang handal.

Begitu pula dengan kita yang telah menjadi prajurit jalani kedinasan dengan baik, jauhi pelanggaran dan bina keluarga kita dengan baik ciptakan keharmonisan dan hiduplah dengan kondisi yang ada dan sederhana jangan berlebih lebihan yang tidak sesuai dengan kondisi ekonomi kita. Bagi ibu-ibu sekalian dapat memanagemen keuangan keluarga dengan baik, kepada para prajurit lajang agar mencari calon dengan baik dan bergaul dengan hal-hal yang baik.

Untuk menunjang semua itu disini saya berpesan agar tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mendekatkan diri dengan sang pencipta, laksanakan ibadah dan berdoa secara baik serta selalu banyak bersyukur, menjauhkan diri dari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, selalu bertindak kreatif dan inovatif,

Prajurit dan keluarga begitu pula para Komandan Satuan dalam membina dapat menciptakan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi satuannya. Mempersiapkan diri dalam pangkat, Pendidikan, jabatan dan tugas operasi, bina persit dan siapkan masa depan anak.

Harapan saya kedepan Prajurit TNI AD harus modern, tetapi juga harus dinamis dan adaptif dalam mengikuti perkembangan zaman serta tidak alergi terhadap perubahan ke arah penyempurnaan. Walau pun begitu bagi seorang prajurit Basic Skill harus tetap terjaga diantaranya kemampuan fisik, menembak, Teknik taktik drill dan mental pengabdian serta harus terbiasa berkomunikasi sosial. Disini juga TNI AD memiliki beberapa Program diantara Manunggal Air, Ketahanan Pangan dan Menyatu dengan Alam (SISHANKAMRATA) sehinga kita dapat lebih berperan dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat, TNI AD selalu Di Hati Rakyat” tutup KASAD.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kaporlap prajurit TNI AD serta penyerahan Bingkisan oleh Ibu Ketua Umum Persit KCK kepada Warakawuri dan Anak Berkebutuhan Khusus. Turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta Ketua Persit KCK PD l/BB beserta PJU Kodam l/BB, PJU Mabesad, Para Komandan Satpur dan Satbanpur, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 031/WB, Prajurit dan Persit, PNS jajaran Korem, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB serta Warakawuri.

scroll to top