BSIP Riau Kunjungi Lahan Padi Gogo di Sungai Mempura, Kodim 0322/Siak dan Kelompok Tani Famili Maju Siap Tingkatkan Pertanian

IMG-20240821-WA0016.jpg

Siak, Benua news com : Upaya peningkatan produktivitas pertanian di Kabupaten Siak kembali mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pada Selasa (21/8), Balai Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke lahan padi gogo di Lingkungan 1, Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau pelaksanaan poligon kegiatan pompanisasi dan melakukan monitoring terhadap kegiatan penanaman padi gogo di wilayah tersebut.

Kegiatan ini melibatkan Babinsa Koramil 01/Siak Sertu Sadtrio H.K bersama Kelompok Tani Famili Maju, yang dengan antusias menyambut kehadiran rombongan BSIP Riau. Dipimpin oleh Kepala BSIP Riau, Dr. Shannora Yuliasari, S.TP, MP, rombongan juga didampingi oleh Fahroji, S.TP, M.Sc, Achmad Saiful Alim, S.TP, M.Sc, Marsid Jahari, SP, M.Agr, dan Viona Zulfia, S.TP, MSc, yang bertindak sebagai Liaison Officer (LO) untuk Kabupaten Siak.

Dalam kunjungan tersebut, tim BSIP Riau memaparkan tentang implementasi program pompanisasi yang dirancang untuk mengatasi masalah pengairan di lahan kering, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen padi gogo. Setelah itu, rombongan berkeliling lahan padi gogo, berdialog dengan para petani dari Kelompok Tani Famili Maju, serta mendengarkan berbagai masukan terkait tantangan yang dihadapi dalam budidaya padi gogo.

Editor : agustinus zega
Sumber : 0322/Siak

scroll to top