Kapolda Jambi Cek Kesiapan Pengamanan Personil Jelang Pilkada 2024

IMG-20240819-WA0032_VZMsOqvT5g.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Persiapkan pengamanan Pilkada 2024 , Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melaksanakan pengecekan pengamanan di Polres Tanjab Barat dan Polres Muaro Jambi pada Senin ,(19/08/2024)

Pengecekan pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapan pengamanan serta pemberian arahan oleh Kapolda Jambi kepada para personel dalam menghadapi Pilkada Serentak di Provinsi Jambi tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Kapolda Jambi yaitu Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri Hotuguan Siregar, Kabid Kum Polda Jambi Kombes Pol John H. Ginting, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Setiba di Polres Tanjab Barat , Kapolda dan rombongan langsung disambut oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki dan Para PJU dan Kapolsek Polres Tanjab Barat. Kemudian Kapolda Jambi melakukan pengecekan kesiapan personel maupun kendaraan dinas menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 di lapangan Mapolres Tanjab Barat.

” Kunjungan saya ke Polres Tanjab Barat ini guna memastikan bahwa sumber daya Polres Tanjab Barat siap menggelar Operasi Mantap Praja dari berbagai aspek. Saya berharap Pilkada di Tanjab Barat ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan adil oleh sebab itu perlunya upaya-upaya dalam mensukseskan pilkada. ” Ucap Kapolda Jambi

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa tantangan Pilkada serentak 2024 masih diwarnai dengan adanya beberapa permasalahan yang terjadi pada saat pemilu serentak tahun 2024 yang lalu. Potensi kerawanan Pilkada lebih tinggi dibandingkan dengan Pemilu. Isu politik identitas/ Isu SARA masih menjadi andalan dalam black campaign terutama dimedia sosial. Konflik Agraria, Perkebunan dan Tambang akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

” Personel Polda Jambi dan jajaran harus memberikan contoh dengan menunjukan sikap tampang dan memberikan kesejukan di tengah masyarakat. Kualitas pilkada saat ini tergantung kita sebagai unsur pengamanan. Mari bersama kita wujudkan sinergitas yang kuat dalam upaya mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 dan melaksanakan tugas dengan baik dengan senantiasa memohon kepada Allah SWT sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar. ” Pesan Kapolda Jambi

Selanjutnya Kapolda Jambi beserta rombongan meninggalkan Mapolres Tanjab Barat dan menuju ke Polres Muaro Jambi.

Setiba di Polres Muaro Jambi Kapolda Jambi dan rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram dan Para PJU Polres Muaro Jambi.

Kapolda Jambi mengecek seluruh kesiapan pengamanan Polres Muaro Jambi dan memberikan arahannya.

” Kepada seluruh anggota agar menerapkan prinsip netralitas untuk menjaga marwah Polri. Agar membuat skenario situasi terburuk sehingga dapat mempersiapkan langkah-langkah dan upaya dalam penanganan situasi terburuk di Kab. Muaro Jambi.” Ucap Kapolda Jambi

Kapolda Jambi juga berharap agar para satgas baik preemtif dan preventif dapat menggalang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian dalam pilkada serentak Tahun 2024.

” Diharapkan para personel dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dapat menggunakan sosmed dengan hal-hal yang positif. Agar melaksanakan juga cooling sistem sebelum tahapan inti Pilkada dengan berkoordinasi baik dengan penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Pemda. ” Pesan Kapolda Jambi

(Red)

scroll to top