Duet, H. Ekos Albar – Yanuar Gazali di Gadang – Gadang Bakal Jadi Kuda Hitam di Kancah Pilkada Payakumbuh 2024 Mendatang.

IMG-20240818-WA0005.jpg

Benuanews.Com,-Payakumbuh Jadwal pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang akan bersaing di ajang Pilkada serempak, saat ini kian dekat. Namun perkembangan politik di lapangan, masih dinamis.

Berbagai kemungkinan bisa terjadi, termasuk tentang siapa saja yang akan disokong partai politik dan mampu merebut simpati masyarakat Kota Payakumbuh.
Salah satu sosok yang cukup banyak mendapat perhatian, adalah H.Ekso Albar Wakil Walikota Padang saat ini . Pria ini sempat digadang-gadang akan maju pada Pilkada Payakumbuh 2024 .

Namun kabar itu memang belum merebak seantero jagat dunia maya dan sosmed wacana H. Ekos Albar yang akan berduet dengan Yanuar Gazali (An Udo) tetap bergulir.

Meski demikian, H.Ekos Albar kepada media lokal menyatakan, dirinya tetap optimis bisa maju dan berlayar di Pilkada Payakumbuh jika memang mendapatkan dukungan. Pihaknya dan relawan terus berupaya mencari dukungan untuk mewujudkan hal itu.

Belakangan ini, sejumlah nama sempat disebut-sebut bakal berduet dengan Yanuar Gazali mantan anggota DPRD kota Payakumbuh dua periode tersebut. Akhirnya duet H. Ekos Albar dengan Yanuar Gazali semaking kencang mengalirnya dukungan.
Salah seorang Generasi muda luak limo puluah Wahyudi Thamrin, S.H,M.H , sangat menaruh harapan juga atensi atas berpeluang besarnya untuk menang H. Ekos Albar -Yanuar Gazali Di Pilkada kota Payakumbuh 2024.

Ketika dimintai tanggapannya terkait hal itu, Wahyudi Thamrin,S.H,M.H menilai H. Ekos Albar-Yanuar Gazali pasangan ini bisa saja menjadi kuda hitam dalam Pilwako Payakumbuh.

Menurutnya, ada sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing. Salah satunya, publik meyakini pria ini memiliki solusi untuk mengatasi beberapa hal mendasar yang kini sangat dibutuhkan Kota Payakumbuh.
“Seperti untuk mengatasi, infrastruktur jalan jalan yang rusak, kemacetan hingga permasalahan sampah yang hingga kini masih sering dikeluhkan masyarakat kota Payakumbuh.

Semangat akademisi yang memang berkutat di bidang ini, ditamba pula kepercayaan terhadap H. Ekos Albar saya pikir cukup tinggi,” ujarnya, Pada Minggu (18/8/2024).
Selain itu sosok H. Ekos Albar juga dikenal sebagai sosok yang bersih, karena berlatar belakang sebagai pengusaha dan politikus faktor ini juga bisa menjadi pertimbangan dari partai politik.

“Sehingga sosoknya bisa terhindar dari isu-isu negatif. Kondisi ini jauh berbeda dengan calon yang berasal dari partai politik lainnya hingga birokrat yang sering terpapar isu negatif, apalagi saat momen politik seperti Pilkada,” tambahnya.

Sedangkan pasangan Yanuar Gazali juga memiliki kelebihan. Selain karena statusnya sebagai anggota DPRD kota Payakumbuh dua periode dari PDIP, Yanuar Gazali juga disebutkan mendapat dukungan penuh dari DPC PDIP Kota Payakumbuh. Hal ini merupakan sebuah dukungan penting untuk ajang Pilwako Payakumbuh, karena basis massa PDIP tentu akan menggalang dukungan untuk Yanuar Gazali.

Namun demikian, Wahyudi Thamrin,S.H,M.H mengatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk kolaborasi memasangkan duet H. Ekos Alabar-Yanuar Gazali , yang kini akan ikut meramaikan bursa kepala daerah untuk Kota Payakumbuh.
“Masih tetap menarik untuk melihat bagaimana perkembangannya nanti. Karena prosesnya masih sangat dinamis,” ujarnya lagi.(Julian)

scroll to top