Berjalan Khidmat,Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

IMG-20240817-WA0001.jpg

SIAK, Benua news com : Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI pimpin apel kehormatan dan renungan suci, di depan makam pahlawan nasional Sultan Syarif Kasim II, tepatnya di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak,Kabupaten Siak,Jumat malam (16/08/2024).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,
Hadiir pada kegiatan tersebut Bupati Siak Drs.H. Alfedri,Msi, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, seluruh pejabat utama Polres Siak, Pejabat utama Kodim 0322 Siak serta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Apel diawali dengan laporan oleh perwira apel, Kapolres Siak AKBP Asep mengambil tempat sebagai pimpinan apel, kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dengan iringan suara trumpet yang membuat suasana semakin khidmat.

Sesaat setelah penghormatan seluruh lampu dimatikan berganti dengan cahaya dari obor yang dipegang oleh pramuka dari sisi kiri kanan pimpinan apel, dilanjutkan dengan pembacaan teks kehormatan yang di baca oleh Kapolres AKBP Asep selaku pimpinan apel,
kemudian seluruh nya mengheningkan cipta,terlihat peserta apel serentak menundukkan kepala seraya mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

Apel ditutup dengan doa dan diakhiri dengan penghormatan kembali yang dipimpin oleh komandan upacara.

(Agus zega)

scroll to top