Sespim Lemdiklat Polri Gelar Seminar Sekolah Dan Leader Expo Diikuti Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke 33 Dan Sespimmen 64

IMG-20240815-WA0077.jpg

LEMBANG.(Benuanews.com)- Sespim Lemdiklat Polri, kembali menggelar kegiatan Seminar Sekolah, yang kali ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Polri Melalui Inovasi Pemolisian Berbasis Budaya Dalam Menjaga Keteraturan Sosial Membangun Peradaban dan Akselarasi Transformasi Ekonomi Inklusif, Bertempat di Lapangan Djayusman. Sespim Lemdiklat Polri, Lembang Jawa Barat, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan Seminar Sekolah ini dipimpin oleh Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, dan diikuti oleh Peserta Didik Sespimmen Angkatan ke-64 Made Wisnu Wardhana.

Selain itu juga dihadiri oleh Narasumber yang berasal dari President Commissioner of Bhumi Varta Technology Martyn Terpilowski, serta New Zealand Police Liasion Officer Detective Inspector Paul Borrell. serta Country Manager Indonesia, Cambrige University Press and Assesment Bapak Yusuf Seto yang bertindak sebagai Moderator

Kegiatan Seminar Sekolah yang dilaksanakan oleh Sespimmen Polri Dikreg ke-64, tahun 2024 ini menitikberatkan pada Polisi dalam model pemolisian yang kekinian atau yang dikenal dengan Community Policing (Polmas) berbasis komunikasi dari hati ke hati menghargai, memberikan ruang atau peluang dan kesempatan untuk tampil dalam menunjukkan eksistensinya.

Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Bambang Sentot Widodo, S.ST.M.K dalam sambutannya menyampaikan. ” Bahwa Kegiatan Seminar Sekolah ini dilaksanakan sesuai dengan tema, bertujuan untuk mendorong Polri dalam mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

” Melalui pendekatan yang inovatif dan berbasis budaya lokal dengan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai budaya yang ada dimasyarakat, kita berharap Polri dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya “, ucapnya.

Usai menyampaikan kata sambutan nya, Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Bambang Sentot Widodo, S.ST.M.K, secara resmi membuka kegiatan Seminar Sekolah tersebut.

Terlihat, Selain kegiatan Seminar Sekolah, hari ini juga dilaksanakan kegiatan Leader Expo yang diikuti oleh seluruh Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 dan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64, yang memamerkan atau menunjukan kualitas serta produknya selama mengikuti pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri.

Tidak itu saja, Para Serdik juga menunjukan track record dengan menggunakan media maupun secara langsung dan siap didebat guna mempertahankan pemikiran dan model model kebijakannya sebagai pemimpin yang transformasional.

(Red)

scroll to top