Semarakkan HUT RI Ke 79 Camat Wawo Awali Dengan Pembukaan Lomba Gerak jalan Indah

IMG-20240813-WA01112.jpg

Bima,NTB.Benuanews.com. Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke -79 Tahun 2024 Camat Wawo Saryfudin SE Membuka acara lomba Gerak jalan indah tingkat SDN/MI dan SMP / Mts bertempat di halaman lapangan Umum Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kab.Bima. Selasa (13/08/2024)

Rangkaian HUT Kemerdekaan di Kecamatan Wawo diawali dengan lomba Gerak Jalan antar Pelajar Tingkat SDN/MI sampai SMP/ Mts Se kecamatan Wawo Star Mulai dari lapangan Umum Kambilo sampai finis lapangan Umum kecamatan Wawo Maria.

Camat Wawo menyampaikan apresiasi positif dengan digelarnya kegiatan ini. “Terkait pelaksanaan lomba gerak jalan ini, selain mengutamakan ketepatan waktu, lomba gerak jalan ini tentunya juga mampu menanamkan semangat kedisiplinan dan kekompakan kepada anak-anak kita, serta nantinya akan berdampak positif kepada aktivitas sehari-hari dan prestasi belajar anak-anak kita”.

Camat Wawo berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum strategis, dalam rangka menanamkan Rasa Nasionalisme dan Pembangunan wawasan Kebangsaan kepada anak-anak, sekaligus untuk mengenang kembali jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, yang nantinya dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak dalam mengisi pembangunan di Kecamatan Wawo

Terkait kegiatan ini Ketua Panitia Penyelanggara Sarifudin Spd,Msi, mengatakan lomba gerak jalan tersebut di ikuti oleh sebanyak 80 regu untuk SDN/ MI 61 Regu dan SMP/ Mts 27 Regu.

Sementara itu, Ibu kepala Sekolah SDN Inpres Kambilo Nurhaida Spd menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan jiwa patriot pada anak didiknya dalam meningkatkan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ikut memeriahkan perayaan ulang Tahun Indonesia Setiap Tahun

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa patriot terhadap anak didiknya. Iya berharap, Lomba Gerak jalan indah yang dijadikan ajang tanding ini semoga anak didiknya mendapat kan prestasi dari Tim penilai Lomba.

(Beritatim)

scroll to top