Gedung Baru Dibangun Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Besi Beton Pondasi Dan Pekerja Tidak Memakai K3,Konsultan Pengawas Diduga Lengah

IMG_20240806_074122_sxKd18mF7K.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru(RKB) Sekolah Dasar Pertiwi Dengan Menelan Anggaran Kurang Lebih 1(Satu) Milyar Rupiah Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi.

Proyek dengan nilai kontrak Rp.989.500.000 (Sembilan ratus delapan puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah ) dengan masa pekerjaan 150 (seratus lima puluh) hari Kalender dengan menggunakan Anggaran APBD 2024.

Dengan pelaksana proyek  CV. DIFA INDO PROFIL dengan konsultan pengawas CV.Ide Kreasi Konsultan

Pembangunan ini merupakan pekerjaan bangun baru bangunan gedung dari pondasi hingga ke arsitektur.

Dengan Nilai anggaran tender Fantastis dan penawaran tidak terlalu rendah Dengan pelaksana proyek CV. DIFA INDO PROFIL

Proyek Pembangunan yang baru berjalan Seumur Jagung diduga terlihat Asal jadi,dimana Besi yang digunakan untuk Balok Pondasi tidak sesuai spesifikasi.

Besi balok tiang ditemukan ukurannya diduga tidak sama atau tidak sesuai dengan gambar perencanaan.”tidak sesuai”sebut Narasumber berinisial AI

AI Juga Menambahkan para  pekerja proyek juga tidak menggunakan kelengkapan K3,dan kami menduga pekerjaan tidak sesuai Juklak dan juknisnya.

Selain itu juga diduga konsultan pengawas CV.Ide Kreasi Konsultan tidak benar-benar mengawasi pembangunan dimana di saat dikonfirmasi tidak pernah ada dilapangan.

Dan berharap kepada Kadis PU Kota Jambi untuk mengkroscek kelapangan,dimana proses pembangunan harus benar-benar diawasi agar tidak ada temuan dikemudian hari,karena bangunan akan digunakan untuk anak sekolah.”sebut AI, Senin 05/08/24

scroll to top