80 Generus LDII ikuti CAI

IMG-20240804-WA0001-2.jpg

Lubuk Basung, benuanews.com Sebanyak 80 Generasi Penerus (Generus) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat mengikuti Cinta Alam Indonesia (CAI) di Masjid Alhikmah Kelurahan Tiakar Kota Payakumbuh pada 2-4 Agustus 2024.

Ke 80 Generus itu berasal dari tujuh DPD LDII Korda tiga meliputi Pasaman Barat, Agam, Tanah Datar, Limapuluh Kota, Kota Bukittinggi, Padang Panjang dan Payakumbuh.

Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Sumatera Barat Irwan Syukur di Payakumbuh , Minggu, mengatakan betapa pentingnya Generus memiliki 29 karakter luhur.

“Karakter ini harus dimiliki Generus dan ini harus dipahami mereka,” katanya.

Ia mengatakan materi CAI disampaikan oleh Ustad Debby Rifki tentang tri sukses atau berakhlakul karimah, alim-faqih dan mandiri.

Setelah itu materi tentang empat tali keimaman berupa bersyukur, mengagungkan, mempersungguh dan berdoa.

Lalu enam thobiat luhur jamaah (jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak dan kerjasama yang baik). Lima syarat kerukunan berbicara yang baik, bisa dipercaya, sabar keporo ngalah, tidak merusak hak orang lain, saling memperhatikan dan saling menjaga perasaan oleh Ustad Ilyas.

Materi empat roda berputar dalam jamaah yang bisa mengajari kuat membantu, ingat mengingatkan, benar mengarahkan pada keberan oleh Dede Gunandi.

Setelah itu tiga prinsip kerja jamaah yakni bener, kurup dan janji oleh Syaiful Anwar.

Untuk empat maqoodarulloh atau mendapat nikmat bersyukur, mendapat musibah istirja, mendapat cobaan bersabar, berbuat kesalahan bertaubat oleh Ustadz Richi Candra

Ke LDII an tentang membangun karakter generasi muda profesional religius berwawasan kebangsaan menyambut Indonesia Emas 2045 oleh Masirin.
Red

scroll to top