Kades Kiwu Secara Simbolis Menerima Berita Acara Kerja Sama Dengan PT.ABB

Screenshot_20240726-1153272.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.Pemerintah Desa Kiwu, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu dan PT.Anugerah Berkah Berkelimpahan (ABB) melaksanakan rapat sosialisasi dan realisasi Dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dana CSR ini di berikan oleh pihak PT ABB sebesar Rp 105.000.000 untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana Desa Kiwu.

Rapat sosialisasi dan realisasi Dana CSR ini di laksanakan di aula Kantor Desa Kiwu, hadir dalam acara tersebut Kepala Humas PT. ABB, Kades Kiwu, Lembaga Desa Kiwu, Danramil 04 kilo, Kapolsek Kilo dan perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Kiwu.

Menurut Kepala Humas PT.ABB Afadel bahwa dana CSR yang di berikan dari pihak kami ( PT ABB) untuk membantu pemerintah Desa Kiwu di bidang sarana dan prasarana, ada 5 item yang akan di kerjakan yaitu: pembuatan lapangan voly, pengadaan warles 4 buah, pengadaan terop 2 titik,1 yunit komputer, dan renovasi mesjid, itu semua di kerjakan berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan antara pihak PT.ABB , pemerintah Desa Kiwu dan masyarakat Desa Kiwu, Dengan adanya dana CSR ini hubungan masyarakat Kiwu dengan kami pihak PT.ABB terjaga dan semoga dana CSR ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Kiwu.

Lahirnya dana CSR dari PT.ABB Menurut Kades Kiwu Dediyanto spd, adanya kesepakatan antara pemerintah Desa Kiwu, PT.ABB, DPRD Kab.Dompu , instansi atau dinas terkait Kabupaten Dompu (bulan 6- 2024) sehingga melahirkan berita acara kesepakan dana CSR.

Dari hasil kesepakatan itu Kades Kiwu langsung melakukan sosialisasi dan musyawarah dengan masyarakat Kiwu bahwa ada dana CSR dari PT.ABB untuk pembangunan sarana dan prasarana Desa Kiwu.

“Saya langsung sosialisasi dan musyawarah dengan warga masyarakat bahwa ada dana CSR dari PT.ABB apa saja kebutuhan prioritas di sarana dan prasarana” Ujar Kades Kiwu

Untuk di ketahui bahwa yang mengerjakan sarana dan prasarana lewat dana CSR ini adalah pihak PT. ABB sedangkan kami pemerintah desa dan masyarakat Desa Kiwu yang menerima hasil. Tambah Dedi

Kapolsek Kilo IPDA I Nyoman Suardika saat di temui media ini usai melaksanakan rapat mengharapkan kepada masyarakat Desa Kiwu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban jangan mau di provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, masyarakat Desa Kiwu harus bersyukur dengan adanya bantuan dari PT.ABB melalui Dana CSR, dan menjaga apa yang di berikan oleh pihak PT.ABB.

Di akhir acara sosialisasi dan realisasi dana CSR pihak PT.ABB melalui kepala Humas Fadel menyerahkan secara simbolis berita acara kerja sama antara Pemdes Kiwu, masyarakat Kiwu dan PT.ABB kepada Kepala Desa Kiwu Dediyanto spd.

Redaksi:Benuanews.com. Reporter:Sanusi
Penulis:Imran Khan

scroll to top