Sebanyak 35 Ranmor Ditindak Dalam OPS Patuh Toba 2024,Perdana Di Gelar Satlantas Labusel.

20240715_185127-scaled.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu Selatan telah menindak sedikitnya 35 kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas dijalan raya lintas wilayah hukum polres Labusel.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Operasi Patuh Toba 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan dengan fokus pada pelanggaran-pelanggaran yang sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melawan arus dan menggunakan telepon genggam saat berkendara.

“Dalam operasi ini, Satlantas Polres Labuhanbatu Selatan juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.
Dihari pertama Gelar Operasi Patuh Toba 2024 ini, kami dari Satlantas Polres Labuhanbatu Selatan telah menindak 35 kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas, mulai dari tidak memakai helm, kendaraan bermotor yang memakai knalpot tidak dengan specktech nya hingga kendaraan tanpa surat-surat yang lengkap”.ujar Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan AKP Riswanto, S.H.

AKP Riswanto juga mengingatkan bahwa tujuan utama dari Operasi Patuh Toba ini bukanlah sekedar memberikan sanksi, melainkan meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berkendara.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama.
Disamping itu, Satlantas Polres Labuhanbatu Selatan juga mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kami berharap generasi muda kita bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dimasa depan”.sambung Kasat Lantas AKP Riswanto, S.H.

Operasi Patuh Toba 2024 yang akan berlangsung hingga 14 hari kedepan di awali pada 15 juli 2024 dan diharapkan mampu menciptakan perubahan positif dalam perilaku berlalu lintas dikalangan masyarakat sehingga mewujudkan lalu lintas yang lebih aman dan tertib diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(K.Nasution)

scroll to top