BAZNAS Solok Selatan Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako Di Acara Car Free Day

Screenshot_20240714_222727.jpg

PADANG ARO-Benuanews.com-Sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan ke Masyarakat Sungai Pagu oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di lapangan hijau Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu. Sembako ini berasal dari Baznas Solok Selatan yang secara bergiliran memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di tujuh kecamatan se-Solok Selatan.

Pada kegiatan Car Free Day (CFD) Minggu (14/7/2024), di lapangan hijau Koto Baru sembako tersebut di serahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi beserta jajaran.

“Bantuan yang diberikan Baznas Solok Selatan terus meningkat, dari sebelumnya berkisar Rp 2 miliar sampai Rp 2,5 miliar, sekarang sudah mencapai Rp 9 miliar. Ini juga merupakan bentuk dari kepedulian pegawai,” kata Khairunas pagi ini.

Dirinya berharap bahwa pihak kecamatan hingga nagari dan jorong betul-betul menyampaikan bantuan tersebut kepada pihak yang berhak. Sebab, dananya bersumber dari zakat pegawai yang ditujukan untuk masyarakat.

Pemerintah kabupaten juga menargetkan agar cakupan BPJS Kesehatan di untuk masyarakat terus meningkat. Tahun ini ditargetkan 100% masyarakat Solok Selatan telah mendapatkan jaminan kesehatan ini.

Dalam hal pelayanan, Khairunas menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuka pelayanan dalam even-even pemerintah, layaknya CFD yang dilaksanakan setiap pekan.

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk terus hadir di tengah masyarakat. Sebagai aparatur, petugas, pelayan, saya berharap keikhlasan karena kami diberikan Amanah di tempat kerja. Amanah ini tidak boleh disia-siakan,” tuturnya.

Dia berharap seluruh upaya ini bisa terus dirasakan oleh masyarakat.

“Kita lakukan bersama, masyarakatlah yang akan merasakan. Yang menang itu masyarakat Solok Selatan,” tandasnya.(HYB#)

Reporter:Helfi yulinda
Editor: Rustan Salam

scroll to top