Personil Dalmas Polres Simalungun Dampingi Kapolsek Gelar Patroli Dialogis Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

IMG-20240212-WA0071.jpg

SIMALUNGUN,BenuaNews.com – Dimulai pukul 09.00 Wib Kapolsek Tanah Jawa polres Simalungun KOMPOL Manson Nainggolan SH.M.Si melaksanakan Patroli Dialogis di Wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa bersama personil pleton Dalmas Polres Simalungun serta melakukan pengecekan di Gudang- gudang logistik Pemilu yang berada di kantor PPK Wilkum Tanah Polsek Tanah Jawa.Senin,12 Februari 2024


Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa menjumpai warga dan berdialog Kepada warga Kecamatan tanah Jawa dan Hutabayu Raja agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024.

Adapun Dasar dari kegiatan ini adalah ;
1. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2. Renop Polda Sumut Nomor: R/RENOP/10/OPS.1.1.1/2023, Tanggal 18 Oktober 2023, tentang Pam Pemilu 2023-2024 di wilkum Polres Simalungun.

3. Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor : Sprint/155/I/ Ops.1.1.1/2024, tanggal 31 Januari 2024.

Dan selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa Memberikan arahan kepada warga Kiranya Para Warga agar Mendukung Program Kepolisian untuk memberantas peredaran Narkoba dan pencurian sekaligus menghimbau kapada warga agar Bebas dan Bersih Dari Peredaran *NARKOBA* & Siap memberantas dengan cara Memberikan Informasi tentang Adanya Orang/Warga Yang Menguasai/memiliki Narkoba Untuk kita berantas bersama.Ujar KOMPOL M.Nainggolan SH M.Si

Di kesempatan ini juga kapolsek Tanah Jawa menghimbau kepada warga agar kembali menggerakkan warga untuk membuat pos kamling dan ronda malam untuk menjaga kenyamanan kampung terkhusus di kecamatan Tanah jawa dikarenakan saat ini maraknya pencurian heman ternak, sepeda motor pembongkaran rumah dan juga perederan Narkoba.

“Untuk pengecekan di Gudang Logistik di kantor PPK se wilayah hukum polsek Tanah Jawa didapati gudang logistik Pemilu dalam keadaan aman,terkunci dan tersegel,” jelasnya.

Dilaporkan kegiatan berakhir pada pukul 15.00 Wib.Dan seluruh kegiatan berjalan Aman,baik dan lancar dengan cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.

( Dedi Sinaga )

scroll to top