TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA ITWASUM POLRI TAHAP II T.A. 2022 ASPEK PELAKSANAAN DAN PENGENDALIAN DPOLDA SUMSEL

WhatsApp-Image-2022-08-22-at-11.32.45-2.jpeg

Palembang, Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Sumsel Jajaran oleh Itwasum Polri bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel. Senin (22/8/2022). dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Irwil II Itwasum Polri beserta tim di Polda Sumsel. Kami menyambut dengan baik untuk kegiatan Wasrik pada hari ini yang dilakukan oleh Itwasum Polri untuk menjaga kinerja organisasi dan kesatuan kita berjalan dengan baik.

Kapolda Sumsel mengatakan di dalam teori manajemen sejak di mulainya perencanaan sebenarnya pengawasan sudah di mulai terlebih dahulu. Kami akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya yang dibebankan kepada kita semuanya tentu masih ada kekurangan tetapi kami mengharapkan bapak dan tim bisa memberikan arahan dan bimbingan pada kami semuanya untuk memperbaiki dana anggaran Polda Sumsel dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian, dalam penggunaan anggaran keuangan negara tentu harus di pergunakan sepatutnya, efisien dan efektif. Kami mohon dukungan dan bimbingan untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Ujar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H.

Selanjutnya, Tim Itwasum Polri Brigjen Pol Heri Wahono mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan taklimat awal audit kinerja Itwasum tahap II T.A. 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 31 Agustus 2022.

Audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standard pemeriksaan untuk menilai kebenaran kecermatan kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker atau kuasa pengguna anggaran guna mewujudkan tata kelola yang baik dan bersih.

Pelaksanaan ini harus selaras dengan program bapak Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang PRESISI, Prediktif,Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan. Audit kinerja yang dilaksanakan harus dapat menumbuhkan semangat kepada pimpinan untuk melaksanakan pengawasan setiap kegiatan memperkuat fungsi pengawasan dan membangun sistem yang mengajarkan masyarakat program pengawasan.

Wasrik dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SH,. SIK, MH, Irwasum Polri Brigjen Pol Heri Wahono, Irwasda Polda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolresta/Ta jajaran Polda Sumsel.

Sedangkan TIM Itwasum Polri yaitu Irwil II Itwasum Polri BRIGJEN POL DRS SJAMSUL SIDIQ, M.H. Sebagai Pengawas TIM, Kombes Pol Budi Widjanarko, S.H., M.H. Sebagai Ketua Tim sedangkan Kombes Pol M. Darwis, S.I.K, M.SI. Sebagai Sekretaris TIM. Dan anggota terdiri dari Kombes Drs. M. M.Rachman, Kombes Pol M. Setyobudi Dwiputro, S.I.K., Kombes Pol Drs. Eko Iswantono, M.M. Kombes Pol Tato P Suyono, S.I.K., M.Si, Kombes Pol Agung Suyono, S.I.K., Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si, Kombes Pol Dedi Kusuma Siregar, S.I.K., M.Si, Kombes Pol Dr. Sulastiana, S.IP., M.Si, Kombes Pol Eko Sudaryanto, S.I.K, Pembina Robertus, S.E., M.M., CFE (al).

scroll to top