80 anggota PPK 16 kecamatan dilantik oleh KPU Agam si Balairung bupati agam

IMG-20240516-WA0008-1.jpg

Lubukbasung, Agam— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam gelar Pelantikan sumpah-janji dan penandatanganan pakta integritas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024,

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu digelar di Balairong,Padang Baru Lubuk Basung pada hari kamis di16/5.ketua KPU Agam beserta jajarannya, Herman Susilo, Bupati Agam yang diwakili Staff Ahli Politik Agam, Fauzi, perwakilan Kodim 0304 Agam, Kepala Kesbangpol, Bambang Warsito, Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, Kepala Kejari Agam, dan Kapolres Agam.

Panitia Pemilihan Kecamatan berjumlahkan 80 orang, masing – masing berasal dari 16 Kecamatan di Kabupaten Agam, disebutkan, dalam setiap kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi petugas dan penanggungjawab untuk Pilkada 2024.

Kegiatan acara ini dimulai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah-janji yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Agam Herman Susilo.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh anggota PPK yang baru dilantik, sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggungjawab.

Dalam sambutan, Herman Susilo mengatakan, selamat kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dilantik dan memiliki peran dalam melancarkan pemilihan Pilkada 2024 nanti.

” Saya harap, anggota PPK dan pihak – pihak yang lain, dapat menjalankan tugasnya di bidang masing – masing bersama kita harapkan dapat berjalan lancar, ” sebutnya.

Ditambahkan, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi penyelenggara dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Bupati serta Wakil Bupati di Kabupaten Agam.

“Saya sampaikan juga, seluruh petugas PPK yang sudah dilantik agar bekerja dengan mengutamakan integritas, loyalitas tinggi, dan bekerja secara kolektif dengan tujuan yang sama untuk menciptakan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

(Wandy)

scroll to top