5 Tahun Sisihkan Penghasilan Bripka Mahyudin Berhasil Bangun Mushola

IMG-20210211-WA0043.jpg

PANGKALPINANG,(Benuanews.com)– Berkat perjuangan selama 5 tahun, akhirnya masyarakat di seputaran gang Abadi 3, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, bisa melakukan kegiatan ibadah di Musholla Al Hidayat.

Suksesnya pembangunan Mushola tersebut tak lepas dari semangat seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Babel dari Kesatuan Kerja Pelayanan Markas (Yanma), yaitu Bripka Mahayudin Anshory.

Selama 5 tahun pembangunan mushola tersebut, Bripka Mahayudin selalu menyisihkan sebagian penghasilan bulananya agar musholla tersebut segera rampung dan bisa digunakan masyarakat untuk kegiatan ibadah serta kegiatan keagamaan lainnya.

 

Selain Bripka Mahayudin, Tokoh lainnya yang menjadi peran penting dalam pembangunan musholla Al Hidayat tersebut adalah Almarhum H.Yusmin Tahir yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun musholla.

 

Bripka Mahayudin mengatakan, meski H. Yusmin Tahir telah tiada, Ia sangat berharap pembangunan musholla Al Hidayat dapat terwujud.

 

“Dan alhamdulillah, hari ini Musholla Al Hidayat dapat diresmikan,” ujar Mahayudin saat meresmikan musholla Al Hidayat

Bripka Mahayudin berharap musholla dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat mencari pahala dan keridhoaan Allah SWT.

Bripka Mahayudin bersama masyarakat saat peresmian Musholla Al Hidayat, Pangkalpinang

“Apalagi kedepan kami ada niat untuk membangun Taman Pendidikan Alquran disebelahnya. Saat ini TPA kami masih bergabung dengan musholla.

 

Dengan kehadiran TPA ini diharapkan dapat dijadikan tempat belajar bagi mereka yang belum tahu membaca Alquran dan bagi anak-anak yang kurang mampu secara gratis,” tutur Bripka Mahayudin yang kini menjabat sebagai perwira urusan ( PS. Paurmintu Urremin) Yanma Polda Babel.

 

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kami dan amal jariah bagi almarhum Haji Yusmin Tahir,” Lanjutnya.

 

Pada peresmian musholla tersebut, dilaksanakan juga pemberian bantuan berupa Kitab suci Al Quran untuk mendukung kegiatan pengajian dan pembelajaran Al Quran.

Perbuatan baik ternyata tak mengenal status sosia, Meski berstatus sebagai anggota Polri, namun sikap teladan Bripka Mahayudin ini hendaknya dapat dijadikan inspirasi kebaikan bagi kelompok masyarakat lainnya.

“Sahabat terbaik adalah amal kebaikan,” pungkas Mahayudin.

(A/Eko)

scroll to top