3 Ekor Sapi 3 Ekor Kambing Qurban di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat

hewan-kurban.jpg

Padang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat akan laksanakan qurban Dengan jumlah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Idul Adha 1442 H.

Pelaksanaan qurban nantinya diaadakan di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Padang tanggal 20 Juli 2021 tepatnya setelah shalat idul Adha 1442 hijriah.

“Kita Pelaksanaan qurban tahun ini ada penambahan jumlah hewan yang akan disembelih, sebelumnya hanya 2 ekor sapi, sekarang ada penambahan jumlah” kata Brigjen Khasril Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, saat dihubungi. Senin (19/7).

Dikatakan pemotongan hewan qurban nantinya akan dilakukan di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, dengan mengikut sertakan seluruh personil yang ada, direncanakan siap shalat Idul Adha langsung dilaksanakan penyembelihan.

Untuk pemotongan dan pembagian daging qurban mengikuti protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah, bahwa untuk memutus mata rantai Covid 19, berkumpul diatur sesuai Protokol kesehatan.

Lebih rinci disampaikan, sapi yang di sembelih berjumlah 3 ekor dan kambing 3 ekor, dengan perkiraan bobot mencapai kurang lebih 400 kilogram, yang akan dibagi kepada masyarakat sekitar kantor.

Sistem pembagian daging qurban nantinya juga berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu akan diantar secara door to door, atau antar alamat dengan bekerja sama dengan pihak RT setempat.

Tim

scroll to top