280 Nasi Kotak Dibagikan Untuk Penghuni Rutan Kelas IIB Pemalang | Dharma Wanita Perumda Tirta Mulia

IMG-20240325-WA0293.jpg

Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mengirimkan ratusan nasi kotak untuk narapidana Rutan Kelas IIB Pemalang berbuka puasa, Senin 25 Maret 2024.

Pemalang – Dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perumda Tirta Mulia Pemalang membagikan 280 nasi kotak kepada para penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang pada hari Senin (25/3).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DWP Perumda Tirta Mulia terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani pembinaan di Rutan Pemalang.

Penyerahan nasi kotak dilakukan secara simbolis oleh Ketua DWP Perumda Tirta Mulia, Eli Riyanti didampingi anggotanya kepada Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang, yang diwakili oleh petugas lainya. Dalam sambutannya, Eli Riyanti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen DWP Perumda Tirta Mulia untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

” Alhamdulillah hari ini kami dari Dharma Wanita Persatuan mewakili PDAM Pemalang bisa berbagi ke para napi di Rutan Pemalang.” kata Eli Riyanti disela-sela kegiatan.

“Meskipun hanya nasi kotak, semoga bisa membantu meringankan beban mereka, utamanya saudara muslim di Rutan yang sedang berpuasa.” imbuhnya

Kami berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para penghuni Rutan Pemalang dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”.

Eli Riyanti menuturkan, narapidana tak pernah luput dari kegiatan bakti sosial Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang setiap bulan suci Ramadhan tiba. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. ucap Dia

Ia juga mengungkapkan, “Jadi ini memang kebijakan Direktur Utama PDAM Pemalang, Slamet Efendi. Harapannya kepedulian kita bisa memberi semangat mereka (napi) yang sedang menghadapi ujian hidup.” kata ketua DPW

Selain nasi kotak ini, dalam bakti sosial Ramadhan ini, Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang menyantuni ratusan anak yatim piatu hingga kaum dhuafa.

Mereka para penerima manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut tak lain merupakan warga di sekitar sumber-sumber mata air PDAM Pemalang.

Total ada 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan dan bingkisan. Selain itu, juga dibagikan 65 bingkisan paket sembako untuk lansia dan beras 250 kilogram untuk kaum dhuafa.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang, mengucapkan terima kasih kepada DWP Perumda Tirta Mulia atas kepeduliannya terhadap para penghuni Rutan. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penghuni, terutama dalam memenuhi kebutuhan makanan selama bulan Ramadhan.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas bantuan dari DWP Perumda Tirta Mulia. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penghuni Rutan, terutama dalam memenuhi kebutuhan makanan selama bulan Ramadhan,” ungkapnya (Surya)

scroll to top