23 Warga Agam Masih Dirawat di Rumah Sakit Rujukan

Covid-ilustrasi.jpg
Lubuk Basung (benuanews sumbar) – Warga Agam yang terpapar COVID-19 masih dirawat di tiga rumah sakit rujukkan, hal tersebut disampaikan Dinas Kesehatan daerah tersebut.

“mereka yang terpapar masih dirawat dirumah sakit dan ada satu orang yang isolasi mandiri” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo di Lubukbasung, Selasa.
lebih rinci disampaikan, dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Kota Bukittinggi 11 orang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung delapan orang, Rumah Sakit Rasidin Kota Padang tiga orang dan isolasi mandiri satu orang.
Ia mengatakan ke 23 pasien COVID-19 itu merupakan warga Kecamatan Ampekkoto delapan orang, Kecamatan Tilatangkamang empat orang, Kecamatan Malalak satu orang.

Selain itu Kecamatan Kamangmagek satu orang, Kecamatan Banuhampu empat orang, Kecamatan Ampekangkek dua orang, Kecamatan Canduang dua orang dan Kecamatan Matur satu orang.

“Delapan dari 16 kecamatan di Agam belum ada kasus positif COVID-19 seperti, Kecamatan Palupuh, Palembayan, Lubukbasung, Tanjungraya, Tanjungmutiara, Ampeknagari, Baso dan Sungaipua,” katanya.

Ia menambahkan, kasus positif COVID-19 di daerah itu 54 orang, sembuh 30 orang dan meninggal dunia tiga orang.

Sedangkan orang tanpa gejala 146 orang dan orang dalam pengawasan 31 orang.

“Tidak ada pasien dalam pantauan di Agam dan ini data yang kita peroleh dari 23 puskesmas,” katanya.

Pipo mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

Ini dalam rangka agar tidak ada penambahan kasus positif di daerah itu setelah diterapkan normal baru.(tim)

scroll to top