20 Menit Di Guyur Hujan, Banjir Bandang Menghantam Pemukiman Warga Desa Tuntung.

IMG_20221029_082116-scaled.jpg
Banggai Benuanews.com

#Bunta– Lagi Lagi Banjir Bandang Melanda Desa Tuntung , kecamatan Bunta , Kabupaten Banggai. Sulawesi Tengah

Banjir terjadi saat 20 Menit setelah Hujan Turun , Tepat pada Pukul 17:30 WITA Jum’at 28 Oktober 2022.

Saat awak Media Benuanews.com sedang Meliput Kampanye Pilkades Desa Tuntung , tiba tiba terlihat banjir Turun Menghantam Pemukiman warga,

Terpantau Langsung, Salah satu Mobil pickup yang hendak Mengangkut Pengeras Suara (Soundsystem) yang di gunakan saat kegiatan Kampanye Pilkades, terjebak Banjir di Halaman Kantor balai Pertemuan desa Tuntung.

Wargapun Panik Berhamburan di Jalanan guna untuk menyelamatkan diri dan barang barang Mereka ,
bahkan arus lalulintas trans Sulawesi pun saat banjir menerjang Lumpuh total.

Tak hanya banjir, desa Tuntung Pun di lengkapi dengan Padamnya Listrik dan Hilangnya Jaringan internet saat Hujan dan Banjir sedang Menerpa.
terdengar teriak histeris Para warga sambil meminta Pertolongan , karena Rumah- rumah Mereka di masuki Air yang sangat deras.

Dua orang awak Media yang Saat itupun terjebak dengan Banjir di kantor balai pertemuan , memaksa Keluar dari dari Derasnya Banjir, dan Lansung Ikut serta Menolong warga yang sedang kesulitan untuk Mengevakuasi barang.

Menurut salah Satu sumber, yang juga ikut menolong mengevakuasi warga terdampak banjir, bahwa rumah yang terendam banjir di desa Tuntung sekitar 120 Ruma.

Desa Tuntung belakangan ini Memang di ketahui Kerap di Landa Musibah Banjir, apalagi saat Hujan mulai mengguyur, rasa khawatir selalu menghantui Mereka.

Hampir 2-3 jam kendaraan Roda 2 dan roda 4 tersusun Rapih di Ujung Desa, sambil Menunggu Surutnya air yang Menenggelamkan Jalan trans sulawesi Sepanjang Desa Tuntung.

Saat berita di tayangkan kondisi banjir sudah Mulai surut dan Menyisakan Lumpur di pemukiman warga, serta Arus Lalulintas pun Sudah Lancar seperti biasa.
scroll to top