Korem 031/WB Gelar Komsos Berthema, “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”

IMG-20240626-WA0016.jpg

PEKANBARU || Korem 031/Wira Bima menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dengan Tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”, bertempat di Uditorium Kharudin Nasution Makorem 031/WB, Rabu (26/6).

Kasiter Kasrem 031/Wira Bima Letkol Inf N Wahyu Nugroho membuka kegiatan Komsos sekaligus membacakan sambutan Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Dalam sambutannya Danrem mengapresiasi kehadiran para peserta Komsos yang hadir para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Media dan Insan Pers Serta Para Ketua Organisasi.

Menurut Danrem, komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis, berpartisipasi dalam mempertahankan NKRI.

Tujuan dari pelaksanaan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat adalah terwujudnya rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat. Penyampaian pikiran dan pandangannya yang terkait dengan keberdayaan wilayah pertahanan dan terjalinnya hubungan yang harmonis. Moderasi beragama dalam rangka membangun harmonisasi kehidupan antar agama dan keseimbangan kehidupan sosial. Terutama persatuan dan kesatuan bangsa di tengah ancaman polarisasi berbasis Sara (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan. Sesuai dengan UU TNI no 34 Tahun 2004 pada PASAL 7 AYAT (2) DAN AYAT (3).

Komunikasi sosial ini merupakan metode dalam pembinaan teritorial yang dapat digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan penjabaran tugas pokok Korem 031/Wira Bima kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir saat ini sehingga melalui komunikasi sosial ini, akan lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antara Korem 031/WB dengan seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat di wilayah Riau.ungkapnya.

Dengan demikian diharapkan akan tercipta kesamaan pemahaman dan wujud kerjasama yang nyata untuk bersama-sama meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap perkembangan lingkungan khususnya dalam penyiapan komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan negara.ujarnya.

scroll to top