170 Personil Polres Gowa, Turun Melakukan Operasi Yustisi Bersama Kodim Dan Satpol PP Kab Gowa

IMG-20200914-WA0101.jpg

Gowa (Benuanews.com) Seluruh jajaran kepolisian di Sulawesi Selatan, mulai hari ini melakukan langkah-langkah untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan pada tahapan Pilkada dengan melakukan operasi Yustisi.

Operasi ini mulai berlaku pada hari ini Senin 14 September 2020 dan akan dilakukan secara serentak di Indonesia.

Hal itu sesuai arahan Kapolda Sulsel kepada seluruh jajaran untuk secara serentak melakukan operasi yustisi kemudian Polres Gowa melakukan tindak lanjut dengan melibatkan 170 personil dalam Operasi ini, ungkap Kasubag Humas Polres Gowa AKP. Tambunan.

Adapun lokasi operasi Yustisi secara Statis yang akan dilakukan di Kab Gowa diantaranya di perbatasan Gowa Makassar di Jl. Sultan Hasanuddin dan di Patung Badik di Jl. Tun Abdul Razak kabupaten Gowa.

Seluruh personil terlibat dalam Operasi Yustisi bersama personil kodim 1409 dan satpol PP kabupaten Gowa akan melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas di perbatasan Gowa Makassar.

Selain itu dalam operasi Yustisi ini juga melakukan patroli secara mobile ke lokasi ruang publik seperti warung kopi, cafe, tempat ibadah maupun lokasi acara pernikahan, tambah Tambunan

Kegiatan operasi yustisi tersebut merupakan bentuk dari implementasi INPRES No 6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan, tambah Tambunan.

Instansi yang terlibat dalam kegiatan operasi Yustisi ini diantaranya TNI- Polri dan satpol PP. Dalam operasi ini Satpol PP akan dikedepankan kemudian TNI-Polri akan mem-backup kegiatan yang akan dilakukan.

Dengan operasi Yustisi ini diharapkan seluruh warga kabupaten Gowa semakin patuh pada protokol kesehatan mengingat sanksi lisan maupun tertulis serta administratif akan diberlakukan, terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

scroll to top