130 ORANG CPNS DILANTIK DAN TERIMA SK 100 %

IMG-20230117-WA0000.jpg

MENTAWAI () ~ Sebanyak 130 CPNS menerima SK 100% untuk formasi tahun 2019 di Aula Bappeda.(16/1/2023). Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi S.Kom,.M.Kom.

“Ada sekitar 2000 orang yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang datang dari berbagai daerah. Dari berbagai tahapan seleksi yang dilakukan, akhirnya hanya menyisakan 130 orang yang beruntung untuk mendapatkan SK menjadi PNS, inilah yang beruntung mendelegasikan diri mengabdi di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Ronaldi dalam kata sambutannya.

“Untuk itu, marilah kita memberikan pelayanan yang terbaik un Mentawai. Baik untuk yang guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sekarang adalah era digitalisasi, mari berpikir untuk berinovasi, berkolaborasi demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Rinaldi.

“Salah satu unsur keberhasilan seseorang adalah kedisiplinan. Apa lagi kita sebagai pelayan masyarakat, jangan biasakan diri kita dilayani, melainkan mari kita melayani dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab,” ucap Kepala BKPSDM Mentawai Sermon, S. Sos,

“Sebagai CPNS yang akan dilantik menjadi PNS disumpah untuk melayani masyarakat, untuk itu mari bertanggung jawab atas sumpah yang diberikan kepada kita. Sebagai tenaga pendidik jangan sampai kita yang ditunggu oleh murid, demikian pula tenaga kesehatan dan tenaga tenis,” ujar Sermon.

Ada tiga tahapan seleksi PNS tahun 2019 yang harus dilalui, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang. Dari sebanyak 2000 peserta yang yang mengikuti seleksi hanya 130 peserta diambil untuk formasi CPNS tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.(W/D).

scroll to top