Muatan Terlalu Berat Membuat Jalan Daerah Cepat Rusak


Labuan Bajo Benuanews.com- Menutupi Jalur pelabuhan menjerite Theodor dan menjerite ketentang menuju kota Labuan Bajo membuat antrian panjang masuk pelabuhan multipose menjerite, Selain antrian juga mobil truk muatan barang sedang pindah barang kemobil lain di karenakan terlalu berat.muatan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini salah satu truk mengungkapkan melakukan salinan barang karena terlalu berat untuk melewati jalan yang rusak pelabuhan menjerite -lancang – sernaru- langka kabe hal itu disampaikan oleh satu satu sopir truk ekspedisi rute Surabaya- menuju Ruteng Ronaldo wilifrit agung.

Menanggapi hal itu kepala tugas pelaksana Dinas perhubungan kabupaten Manggarai Barat Adi Gunawan saat melakukan wawancaranya bahwa penutupan jalan itu karena kapasitas jalan daerah itu tidak bisa melewati yang melebihi muatan itu akan menyebabkan nanti rusak ujarnya.

Sambung Adi sapaan khasnya penutupan itu berdasarkan ada usulan dari masyarakat sekitar karena mereka terganggu saat mobil ekspedisi yang muatannya berat saat melintas melalui kepala desa Batu cermin sehingga kami mengambil keputusan itu untuk menutupi.

Sementara itu kepala Bidang Marga pekerjaan umum kabupaten Manggarai Barat Yos Jemali, ST senada dengan PLT dishub Mabar bahwa Jalan dari pelabuhan dari menjerite- Lancang- sernaru- langka kabe itu karena mobil ekpedisis sendiri yang merusak.

Yos juga menjelaskan bahwa kekuatan jalan daerah kabupaten Manggarai Barat hanya mampu 20 Ton tidak boleh lebih, sementar itu juga kadang kita melihat muatan ekspedisi ini melebihi angaka itu sehingga membuat jalan rusak pungkasnya.

scroll to top