Gelper Buka Tutup, Warga Batam Kaget, Ada Apa Dibalik ini ?

Batam, Benuanews- Buka tutupnya gelanggang permainan ketangkasan (Gelper) di Kota Batam menjadi pertanyaan masyakat Kota Batam, Bahkan informasi yang diperoleh media ini bahwa salah satu tempat permainan Jekpot yang terindikasi adanya unsur judi di wilayah sekitar Jodoh baru – baru ini digrebek oleh aparat penegak hukum.

“Ia…informasinya seperti itu bang, sehingga terindikasi berimbas pada pengusaha Gelper tutup secara serentak” kata salah seorang yang enggan dipublikasikan namanya.

Dia menambahkan, Gelper hampir 2 Minggu tutup, kemungkinan pengusahanya merasa kurang nyaman, karena mereka kalau ada izin kenapa bukanya harus musim – musiman, buka dan tutupnya secara serantak, ada apa dibalik permainan gelper ini ? Tanya nya.

Dia juga menuding lemahnya pengawasan di bidang perizinan gelper, tentu membuka usaha seperti ini ada kriteria nya misalnya tempat/lokasi sudah jelas sesuai dengan ketentuan hingga izin keramaian terkait jam buka – tutup Gelper seharus nya ada pengawasan secara ketat, bukan terkesan terjadi pembiaran, tutupnya.(5/7/2022).

Dari pantauan dan investigasi media ini marak nya Gelper di Kota Batam sudah sepatutnya menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Batam maupun Aparat Penegak Hukum (APH) di daerah dan pusat, mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, tentu butuh perhatian serius dari perintah.

Hingga berita ini diterbitkan Pemerintah Kota Batam dan Aparat Penegak hukum belum berhasil dikonfirmasi media ini untuk dimintai keterangannya, tentang kebenaran apakah Gelper di tempat – tempat pemukiman warga dan di ruko – ruko diizin kan buka dan bagaimana dengan izin keramaian apakah dibenarkan buka 24 jam, hal ini masih tahap penelusuran tim media ini.(tim?

 

 

(Priska Sitorus)

scroll to top