1 Unit Mobil  Dengan 9 Penumpang Ringset Akibat Ditimpa Pohon Tumbang

IMG-20221023-WA0003.jpg

Payakumbuh ,-Benuanews.com Sebuah pohon tumbang sekira pukul 02.00 WIB, menimpa mobil Toyota Avanza yang berisikan 9 orang penumpang ( 7 dewasa, 2 anak-anak ) warga Pekanbaru,  yang melewati jalan Jenderal Sudirman dari arah Pekanbaru menuju Bukittinggi, tepatnya di Depan Faraq Cell/bengkel Cat Ai, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (22/10) dini hari tadi.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka dan mobil yang dikendarai mengalami kerusakan berat. Dan akses jalan jadi terhambat, mengakibatkan jalan macet cukup panjang. 

BPBD Kota Payakumbuh turun ke lokasi yang juga ikut membantu BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Satpol PP dan Damkar, serta Kepolisian melakukan evakuasi mobil yang tertimpa pohon dan memotong serta membersihkan pohon tersebut, sehingga akses jalan sudah dapat dilewati kembali. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Payakumbuh Erizon kepada media mengatakan dengan dibantu oleh kepolisian, 5 orang korban dilarikan ke rumah sakit Adnaan WD. 4 orang dapat di tolong di RSUD Adnaan WD dan sudah dibolehkan pulang, sedangkan satu orang harus dirujuk ke RS M. Djamil Padang. 

“Mobil yang rusak berat sudah dibawa dengan mobil derek ke Pekanbaru,” kata Erizon.

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda juga langsung melihat korban ke RSUD Adnaan WD dan memberikan semangat serta dukungan moril, serta memfasilitasi pengobatan dan sarapan bersama-sama korban. 

“Kecelakaan bisa kapan saja terjadi. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang saat ini sering hujan disertai angin ribut. Tetap waspada saat melewati pohon-pohon besar yang beresiko terhadap keselamatan kita bersama,” harap Rida. (Julian)

scroll to top