1 Ton Randang Untuk Korban Erupsi Semeru Dari HRAcademy

IMG-20211221-WA0023.jpg

Padang, Benuanews,- Ketua HRAcademy Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti turut prihatin dan berduka cita atas peristiwa bencana erupsi gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur, pada Sabtu 4/9 lalu, Wevy mengajak seluruh UMKM Sumbar utk turut membantu korban terdampak bencana dg mengumpulkan Randang siap saji.

Himbauan tersebut disampaikan Wevy Selasa (21/12/2021) di sela_sela rapat persiapan untuk pengiriman bantuan yang bertempat di Birru Cafe jalan M.Hatta Pasar Baru Pauh Padang.

Menurutnya ajakan tidak hanya utk UMKM saja tapi juga kepada seluruh masyarakat Sumbar baik yang berada di kampung halaman maupun yang di perantauan. Bantuan tsb nantinya akan disalurkan oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

“Terkait dengan musibah erupsi Semeru di Lumajang, Wevy mengajak seluruh anggotanya yang tergabung dalam Komunitas Randang Minang agar ikut membantu korban dengan mengumpulkan Randang. Pengumpulan bantuan randang selambat-lambatnya dikumpulkan ke ACT Sumbar 26 Desember 2021 pukul 17.00 WIB.”ujar Wevy.

Bantuan direncanakan akan di kirim ke Lumajang pada tanggal 27 Desember 2021 dan langsung dibagikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian.

Selain pengumpulan Randang, menurut Wevy bantuan lain juga dilakukan, diantaranya lewat penggalangan sumbangan melalui teman dan kerabat dengan sasaran untuk masyarakat yang terdampak juga disalurkan melalui pemerintah provinsi Jawa Timur.

Terkait bencana yang merenggut korban jiwa dan ribuan masyarakat terdampak tersebut, Wevy secara pribadi juga telah menyampaikan secara langsung ucapan belasungkawa

Wevy juga mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan diberikan kesabaran untuk saudara-saudara yang terkena musibah di Lumajang. (Marlim)

scroll to top