1.418 Siswa di Kab. Soppeng menerima bantuan beasiswa Program PIP dari AMURE

FB_IMG_1597847015881-1.jpg

Soppeng  (Benuanews sulsel) – Sebanyak 1.418 murid Kabupaten Soppeng menerima bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah Pusat, atas perjuangan bapak Drs. H. Andi Muawiyah Ramly MS.i ( AMURE ).

Dana tersebut berjumlah Program Indonesia Pintar tersebut berjumlah sebesar Rp. 591.000.000 juta dengan jumlah murid 1.418 dan telah diserahkan secara simbolis oleh ketua DPC PKB SOPPENG pada acara daring pada tanggal 19 Agustus 2020 yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri lamopoware.

“Semoga bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik baiknya untuk proses peningkatan pendidikan bagi anak didik yang menerima” Kata H. Tiono ketua DPC PKB SOPPENG.

Dalam kondisi Pandemi Covid19 yang berkepanjangan saat ini dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat terutama didunia Pendidikan terutama dikalangan anak didik ditingkat bawah, dimana mereka sebahagian besar mengalami keterbatasan dalam mengikuti sistem belajar  Daring.

Kenapa hal tersebut terjadi, karena mereka tidak siap dengan sistem seperti itu yang kedua adalah mereka sebahagian besar adalah Masyarakat kurang mampu dan yang ketiga adalah terbatasnya jangkauan jaringan internet dari daerah domisili mereka.

Alhamdulillah berkat perjuangan AMURE sehingga anggaran bantuan Program PIP ini dapat terlaksana sehingga anak kami di Kab. Soppeng yang kurang lebih 1.400 siswa dapat menikmati belajar seperti teman teman mereka pungkas H. Tiono yang kebetulan juga sebagai ketua DPC PKB kab. Soppeng.

By. : Rustan Salam

scroll to top