Wujudkan Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Jelang Pilkades,Personil Brimob Polda Sumut Gelar Patroli Cipta Kondisi

InCollage_20220522_202119905.jpg

LABURA , Benuanews.com.
Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2022, personel gabungan Brimob dan personil kewilayahan menggelar patroli gabungan dalam rangka mencitptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (22/5/22).

Seperti yang diketahui, Sebanyak 62 desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada akhir Mei 2022.

Sebanyak 60 dari 62 desa saat ini, baru mau memulai tahapan pelaksanaan Pilkades, 2 lagi yakni, Desa Kelapasebatang, Kecamatan Kualuh Leidong dan Desa Kualabangka, Kecamatan Kualuh Hilir sudah selesai melaksanakan tahapan, tetapi karena pandemi Covid -19, pelaksanaan pemilihan ditunda beberapa waktu lalu.

“Patroli kita lakukan di sejumlah desa sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemungutan suara pemilihan kepala desa pada akhir mei nanti. Kita lakukan patroli sambang dan berkomunikasi langsung dengan pihak pihak terkait sekaligus memberikan imbauan kamtibmas,” ujar AKP Suliadi.

Dalam pelaksanaan patroli hari ini, ada beberapa lokasi yang disambangi oleh personil gabungan antara lain Desa Mendulang, Aek Natas, Aek Kota Batu, Desa Marantiomas dan Dusun Hutapadang. Patroli berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat maupun pihak di beberapa kantor kepala desa.

“Imbauan kita lakukan sebagai langkah dalam menjaga keamanan dan kondusiftas jelang pilkades nantinya dan kita semua berharap agar pada pelaksanan nya nanti dapat berjalan baik, damai dan lancar,” tutup Suliadi.

Pantauan dari lokasi, personil gabungan mengendarai kendaraan dinas roda 2 serta roda 4 dalam pelaksanaan patroli tersebut. Kegiatan patroli ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dari personil Brimob kepada masyarakat terkait Pilkades 2022 di Kabupaten Labura guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Reporter. : Darmayani

scroll to top