Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Karya Bakti Bersama Warga Di Papua

IMG-20220623-WA0020.jpg

Keerom ~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Sawiyatami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan utama di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (23/06/2022).

Hal ini dikatakan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya.

Disela kegiatan, Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin mengatakan selama kegiatan dilaksanakan bersama 10 orang anggota TNI.

“Kegiatan karya bakti gotong-royong ini dilakukan anggota Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama komponen warga setempat membersihkan jalan utama di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,” ungkapnya.

“Kegiatan gotong royong pembersihan jalan di sepanjang wilayah Kampung Sawiyatami ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman,” tambah Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin.

Sebagai salah satu bentuk karya bakti dan sinergitas TNI dengan rakyat dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk memajukan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong pembersihan jalan, sampah dan parit di sepanjang Kampung ,” ujar Serka Wahidin.

Sementara itu Bapak Karel Bagiasi (48) Ketua RT Kampung Sawiyatami menuturkan kerja bakti membersihkan lingkungan terutama jalan yang sering dilalui masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah.

“Kami sangat berterima kasih dengan Satgas Pamtas yang menyempatkan waktunya untuk membantu warga memberitakan jalan lingkungan, sehingga warga yang melintas merasa nyaman,” pungkasnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)
scroll to top