Wiryanti, Bagikan Air Bersih di Dua Desa Yang Ada di Kec Gedungbanteng

IMG-20231018-WA0064.jpg

https://Benuanews.com, Tegal – Ketua DPP PDI Perjuangan di Bidang Pariwisata, menyalurkan air bersih di dua titik sebanyak 4 truk yang dialokasikan kepada Desa Karangmalang sebanyak 2 truk dan Desa Semedo 2 truk . Dijelaskan ke depan program sosial untuk penanggulangan dampak kekeringan ini akan terus digalakkan. Hal ini sebagaimana arahan Wiryanti Sukamdani.

Dia menyebutkan telah diinstruksikan Ibu (Wiryanti Sukamdani) agar relawan di Kab Tegal, Kota Tegal dan Brebes untuk peka terhadap fenomena sosial. Seperti fenomena El Nino saat ini, yang menjadi ancaman bagi para petani.

“Jadi program pembagian air bersih ini kita prioritaskan karena air bersih itu kebutuhan dasar manusia. Jangan sampai kita kekurangan air bersih yang berimbas kepada kesehatan masyarakat kita. Ini atensi Caleg PDIP dapil Jateng 9,” katanya saat menyampaikan pesan kepada warga desa Karangmalang, Rabo (18/10) sore.

Sementara itu, Khotijah warga RT 13 RW 6 salah satu penerima bantuan air bersih mengatakan kekeringan menjadi salah satu masalah yang tengah dihadapi masyarakat sini.

Oleh sebab itu, warga Karangmalang, Kec Gedungbanteng itu mengapresiasi kepada Caleg DPR RI asal PDIP yang memperhatikan masyarakat terdampak bencana kekeringan.

“Kami warga sini, sudah berminggu minggu bahkan beberapa bulan terakhir ini memang kekurangan air bersih. Sumur kami kering tidak mengeluarkan air, kami mengalami kesulitan sekali bahkan sebelum ada bantuan air ini,”ungkap warga itu. (David)

scroll to top