Weru laksnakan Edukasi Prokes: Jalin Komunikasi yang baik, hargai posisi masing-masing

IMG-20210325-WA0079.jpg

Sukoharjo – Patroli malam di wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo terus saja diintensifkan, apalagi menyikapi diperpanjangnya PPKM mikro di wilayah Sukoharjo, maka kegiatan juga dilaksanakan edukasi himbauan dan operasi yustisi penagakann Protokol Kesehatan.

Hal ini tak lain adalah bentuk langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait belum berakhirnya pandemi covid 19 di wilayah Sukoharjo. Virus covid 19 masih menjadi ancaman yang nyata, aparat berharap semua warga tetap waspada, tidak boleh lengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komunikasi yang baik dan saling menghargai posisi masing-masing adalah kunci dari sosialisasi, edukasi dan himbauan ditengah masyarakat, sehingga warga masyarakat mudah menerima masukan untuk kepentingan bersama.

“Edukasi menjadi lebih mudah saat komunikasi berjalan baik, ketika kita saling menghargai posisi masing-masing. Kepada para pedagang kami himbau, dengan sadar agar tetap gunakan masker saat melayani pelanggan, sehingga pelanggan aman, pedagang aman, transaksipun menjadi nyaman, semua fihak diuntungkan jika semua sadar dengan protokol kesehatan, ” tukas Pelda Heri Purwanto.

Sasaran utama himbauan malam itu adalah kepada para pemilik usaha kuliner malam. Agar terjadi suasana nyaman dalam transaksi antara pengunjung atau pelanggan dengan pedagang aparat menyarankan agar pedagang memberi contoh disiplin menggunakan masker sehingga menimbulkan rasa aman & nyaman kepada pengunjung yang datang.

” Dua keuntungan saat para pedagang melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, selain mengurangi resiko penularan covid 19 antar apedagang & pelanggan, makanan yang disajikan juga lebih hieginies,” tutup Babinsa Koramil 05 Weru Pelda Heri Purwanto. (Agus Kemplu)

scroll to top