Wawako Maulana Serahkan Hibah Alat Perbengkelan

IMG_20210819_135454_compress41.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Kota Jambi terus memberikan perhatian pada masyarakat pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19. Seperti (19/8) hari ini 10 orang pelaku usaha bengkel dan las mendapatkan bantuan kompresor dan mesin potong dari pemerintah Kota Jambi.

Bantuan ini diserahkan langsung Wakil walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM di Aula Dekranasda Kota Jambi.

Pemerintah melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) kembali memberikan bantuan paket hibah peralatan usaha mikro untuk pelaku usaha mikro.

Dalam sambutannya Wakil walikota Jambi mengatakan bantuan tersebut untuk membantu pelaku usaha mikro agar tetap mampu bertahan dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya di tengah kondisi pandemik Covid-19.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Jambi yang sangat tinggi kepada pelaku usaha mikro yang berdampak Covid-19. Dimana hari ini ada 5 pelaku usaha bengkel yang mendapatkan bantuan kompresor dan 5 pelaku usaha las yang mendapatkan mesin potong”, ungkap orang nomor dua di kota Jambi tersebut.

Selanjutnya Wawako Maulana mengatakan, target penerima bantuan hibah peralatan usaha mikro tersebut untuk pelaku usaha yang bergerak dibidang usaha tukang bangunan, tukang las, tukang pangkas, jualan mie, jualan jus, tukang perabot, usaha menjahit, usaha katering, pembuatan kue, usaha kuliner/rak steling dan peralatan usaha perbengkelan.

Terakhir Wawako menjelaskan, dengan adanya pelaku usaha mendapatkan bantuan tersebut mudahan akan membuka lapangan kerja mengurangi pengangguran di kota Jambi.(Red)

scroll to top