Warga Dolok Batu Nanggar Tagih Janji Bupati Simalungun

IMG16306459480630.jpg

Simalungun, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Sudah terlampau lama warga Desa di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun “menikmati” jalan yang rusak menuju akses transportasi ke Kecamatan Gunung Maligas dan daerah lainnya. Warga meminta Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) segera membangun jalan rusak tersebut sesuai dengan janji RHS saat kampanye di wilayah itu. H.Saragih (40) warga Nagori Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar menginformasikan, ruas jalan penghubung desa itu sudah puluhan tahun rusak.

“Belakangan ini makin meluas, karena hujan hampir setiap hari. Kami menenti janji Bupati Simalungun RHS yang berjanji saat kampanye akan memperbaiki jalan ini,” kata Saragih

Disebutkan, kerusakan ruas jalan itu berdampak pada menurunnya harga jual panen warga setempat, dan naiknya harga kebutuhan rumah tangga yang dibawa dari luar desa.

Hal senada juga dikemukakan Ruslan Sameun (32), warga setempat. Menurutnya, harga kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga di kampung ini lebih tinggi dibanding desa yang ruas jalannya bagus.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun menunjukkan sikap nyata atas aspirasi dengan pengerjaan ruas jalan yang rusak itu. Terkhusus janji RHS saat kampanye Pilkada Desember 2020 lalu,” katanya.

Kondisi jalan saat ini sebagian aspal ruas jalan mulai Simpang Baru, Jalan Medan – Pematangsiantar Kecamatan Tapian Dolok sampai Pesantren Al Barokah, terkelupas. Kondisi jalan yang rusak mengakibatkan pengendara tidak nyaman dan bahkan menimbulkan kecelakaan.

(Dedi Sinaga)

scroll to top