Walikota Padang Lantik Kepengurusan PMI Kecamatan Se Kota Padang Periode 2021-2026

IMG-20220221-WA0014.jpg

Padang, Benuanews.com,- Walikota Padang Hendri Septa melantik Pengurus PMI Kecamatan Se Kota Padang Periode 2021-2026 di Aula Kantor Walikota Air Pacah Padang, Senin 21 Februari 2022.

Ketua Panitia pelantikan Pasti Ramli dalam laporannya mengatakan pengurus yang dilantik pada hari berjumlah 110 orang yang terdiri dari 33 dewan kehormatan dan 77 orang pengurus harian.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z.Latif dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Padang yang sudah berkenan melantik pengurus PMI Kecamatan Se Kota Padang.

Sesuai UU no 1 th 2018, Palang Merah Indonesia bmembantu penanganan musibah dan bencana alam. Untuk itu PMI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yg terkena musibah.

Zulhardi Z.Latif mengajak kepada pengurus yang dilantik agar bekerja dengan tulus dan ikhlas agar apa yang dicita-citakan PMI bisa tercapai.

Pada acara tersebut juga diserahkan Penghargaan kepada penggiat donor darah masing-masing Andre Algamar Kadis Perdagangan Kota Padang, CSR Semen Pdg, Martin Makmur dari HBT Pusat Padang dan SJS Padang.

Ketua DPRD Kota Padang yang diwakili Ketua Komisi 4 Maitilizal Aye berharap agar pengurus yang di Lantik pada hari ini akan lebih baik dari pada pengurus sebelumnya

Ketua PMI Sumatera Barat Aristo Munandar dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PMI mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat Sumbar yang sudah bekerja sama bahu membahu sehingga PMI masih bisa eksis sampai hari ini.

Aristo menghimbau kepada seluruh pengurus untuk memahami tentang organisasi agar organisasi berjalan dengan tupoksinya. “PMI adalah organisasi Internasional, oleh sebab itu kita harus taati aturan yang berlaku di tingkat Internasional.” ujar Mantan Bupati Agam dua periode ini.

Walikota Padang Hendri Septa dalam arahannya mengatakan PMI adalah organisasi tertua sedunia. Di Indonesia sendiri PMI mulai berdiri sejak 17 Agustus 1945. Mengutip ayat Alquran, jabatan di PMI adalah titipan dari Allah. “PMI adalah tempat bapak/ibu memberikan pengabdian kepada masyarakat” ujar Hendri Septa.

Wako berharap kepada pengurus yang baru di Lantik agar lebih baik lagi dari pengurus yang lalu. “Daerah kita merupakan daerah bencana, oleh sebab itu diharapkan kepada pengurus yang baru di Lantik agar meningkatkan profesionalitas agar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang terkesan musibah.

“Terimakasih dan saya sangat bangga dengan PMI yang sudah berperan aktif dalam setiap membantu penanggulangan musibah yang terjadi di Kota Padang” lanjut Hendri Septa.

Pasto Efendi Ketua PMI Kecamatan Padang Utara yang ikut dilantik mengatakan, siap menjalankan amanah sebagai Ketua PMI Kecamatan Padang Utara. “Sebagai orang yang diberikan. Amanah, saya siap mengabdikan diri saya buat PMI” ujar Pasto.

Pasto mengatakan sudah menyiapkan program kerja untuk 5 tahun ke depan. “PMI Kecamatan Padang Utara akan mengadakan aksi donor darah bergiliran di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Utara” ungkap Pasto.

Untuk itu Pasto berharap kepada seluruh pengurus PMI Kecamatan Padang Utara yang di lantik pada hari ini agar bekerja dengan sekuat tenaga agar ketersediaan darah di PMI Kota Padang bisa tercukupi.

(Marlim)

scroll to top