Walikota Mojokerto Narasumber Bincang Sore di JTV, Tema: Kawal Bansos PPKM Di Jatim

Polish_20210811_182943488.jpg

Mojokerto,_ Walikota Mojokerto Ika puspita sari atau yg akrab di sapa dengan ning Ita menjadi narasumber bincang sore di stasiun televisi swasta JTV dengan tema ‘Kawal Bansos PPKM Di Jawa Timur’, Selasa (10/8/2021l).

Dialog interaktif ini juga dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Anggota Komisi E DPRD Jatim Hari Putri Lestari dan Kepala Bidang Kasus Buruh dan Rakyat Miskin Kota LBH Surabaya Habibus Shalihin.

Bincang Sore yang dilakukan secara live ini, mengangkat kasus beberapa waktu lalu, saat Wali ning Ita mendapati temuan beras kurang layak di gudang Bulog. Dimana, beras tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sebagai bantuan sosial dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Beras kurang layak juga ditemukan oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, saat melakukan inspeksi mendadak di Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu. Hal inilah yang menjadi sorotan berbagai kalangan. Termasuk, DPRD Provinsi Jatim dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya.

Di Kota Mojokerto, pemerintah daerah memberikan berbagai bantuan sosial. Di antaranya BPNT APBN (4.741), BPNT APBD (2.500), PKH (2.603), BST (10.473), Bansos covid Pemkot (9.307), Bansos PPKM Pemkot (1.000), Bansos CSR (1.000) untuk PKL, Bansos Baznas (1.000) untuk PKL & UKM.

Kemudian, Bansos PPKM Kemensos (3.000), Bansos PPKM Pemprov (1.000), Bansos Tukang Becak (600), Bansos Lansia (1.467), Bansos Anak Yatim non Panti (347) dan Bansos Disabilitas (300).

Pada dialog interaktif tersebut, Wali Kota Ning Ita menyampaikan bahwa pemberian bansos selama ini selalu dimonitoring secara penuh oleh pemerintah daerah. Baik kualitas dan kuantitasnya. Agar pemberian bansos bagi warga terdampak pandemi ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal tanpa adanya kecacatan sedikitpun.(kan/red)

scroll to top