Walikota Batam Targetkan upaya Meningkatkan  minat wisatawan ke Daerah Batu Aji Dengan adanya icon Masjid sultan Mahmud  Riayat Syah Terutama wisata Religi.

IMG-20220131-WA0005.jpg

BenuaNews.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Buliang, Batu aji

Walikota Batam H.M.Rudi dalam acara Musrenbang menyampaikan kita dan BP Batam akan meningkatkan infrastruktur di wilayah kecamatan Batu aji Terutama jalan jalan Utama ,”ujar Rudi pada hari sabtu malam tanggal  (29/1 / 2022 )

Sebagaimana diketahui bahwa Pemko Batam saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek di Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

Di antarannya seperti pelebaran jalan di Simpang Tembesi, Barelang dan Simpang Base Camp. Semua itu dilakukan tidak lain agar kegiatan usaha maupun pariwisata di dua kecamatan tersebut.

Bisa Hidup dan perekonomian rakyat sendirinya akan meningkat.

Dan untuk musrenbang kita serahkan kepada Pak lurah dan pak Camatnya
Beliau juga mengatakan kami akan memikirkan bagaimana memikirkan pembangunan pembangunan untuk 2 atau 3 tahun kedepan,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan pihaknya sebelumnya juga telah membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, salah satu masjid dengan kapasitas jemaah terbesar di Sumatera.

H.M.Rudi juga menyampaikan Tujuan utama pembangunan masjid tersebut  untuk memudahkan umat Islam untuk beribadah. Khususnya bagi masyarakat maupun pekerja yang berada di sekitarnya.

“Selain itu juga H.M.Rudi Mengharapkan Masjid Sultan  Mahmud riayat syah  dapat menjadi destinasi wisata religi. Saat ini masih sedikit karena infrastrukturnya mungkin belum mendukung, karena itu dengan peningkatan infrastruktur nanti akan banyak wisatawan yang berkunjung,” katanya.

yang akan dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam beberapa di antaranya seperti pengembangan Bandara Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar.

Agar perekonomian di kota Batam semakin Meningkat dan juga tingkat wisatawan yang datang ke kota Batam juga meningkat .BenuaNews.com /jonifitrianto

scroll to top