Wakil Walikota Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

IMG-20211015-WA0026.jpg

KOTA JAMBI.(Benuanews.com)- Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM Jum’at, (15/10), secara virtual menerima anugerah penghargaan dari Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Drg. Kartini Rusyandi, M.Kes tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan tahun 2021.

“Penghargaan ini akan diserahkan Menteri Kesehatan kepada Kota Jambi secara virtual. Jadi saya di ruang VIP Balaikota, Sedangkan Pak Menteri di Jakarta, namun tidak mengurangi substansinya, ” ungkap Maulana.

Selesai kegiatan Maulana menuturkan, dari serangkaian penilaian yang dilakukan Kementerian Kesehatan, Kota Jambi diberi penghargaan antaralain:

1. Penghargaan 4 besar nasional Sanitarian/petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM tahun 2021.

2. Penghargaan 4 besar nasional Kepala Desa/Lurah terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF, dari Kelurahan dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM tahun 2021.

“Hal ini bertujuan menumbuhkan rasa kesadaran dan memobilisasi masyarakat, untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat. Sehingga lingkungan pemukiman, di kota Jambi makin sehat dan berkualitas. ” tandasnya.(red)

scroll to top