Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri

IMG_20211113_203721.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengajak pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Jambi untuk turut mensukseskan program ekonomi umat dengan menciptakan usahawan mandiri

Ajakan ini disampaikan pemilik RSIA Anisah itu saat memberi materi seminar Entrepreneurship DPD BKPRMI Kota Jambi di Aula Kantor Wali Kota Jambi, Sabtu (13/11/2021).

Dalam paparannya, Maulana menjelaskan bahwa BKPRMI harus memiliki cara pandang Masjid sebagai pusat pemberdayaan umat secara mandiri di kota Jambi.

Artinya, Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi harus dapat dimanfaatkan sebagai pusat peradaban umat dan perputaran ekonomi keumatan. Tujuanya ialah agar Masjid maupun jamaahnya semakin makmur.

“Karena itulah BKPRMI harus bisa menciptakan usahawan mandiri, oleh karena itu kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan. Program ini hanya akan terlaksana jika semuanya terlibat, sebab Pemko Jambi tidak bisa mewujudkanya sendiri, ” ungkapnya.

Untuk mewujudkan ini Maulana menambahkan bahwa nantinya BKPRMI dapat melaksanakan rapat kerja yang dirangkaikan dengan pelatihan manajemen Masjid tujuanya agar remaja masjid memiliki kegiatan yang positif.

Untuk urusan ekonomi ini, Maulana meminta remaja Masjid dapat meneladani sejarah nabi dalam berbisnis sedari muda dalam sejarah kehidupannya.

“Kita berupaya agar remaja Masjid memiliki banyak kegiatan khususnya yang mendorong kewirausahaan menciptakan usahawan mandiri yang besar dan tangguh, saya ingin mereka meneladani jiwa entrepreneurship nabi Muhamad SAW, ” tandasnya

(Red)

scroll to top