Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Melepas Keberangkatan Truk Bantuan Kemanusiaan ACT Ke Pasaman Barat

IMG-20220314-WA0004-1.jpg

Padang benuanews.com Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar kembali memberangkatkan truk bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat, Senin (14/3/2022) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat. Seremonial pelepasan bantuan ini langsung di pimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

“Terimakasih kepada ACT dan donatur semoga ini jadi amal ibadah. Nanti Ramadhan warga kita yang di sana bisa tetap kita ikhtiar bantu dengan kolaborasi antara pemerintah dan ACT” Terang Audy.

Sembari mengibarkan bendera ACT “Bismillah, dengan ini saya lepas bantuan kemanusiaan ACT menuju Pasaman Barat” Tambahnya.

Kepala Cabang ACT Sumbar Aan Saputra mengatakan bantuan hari ini ada dua truk dimana satu truk telah lebih dulu melaju yang berasal dari Pemerintahan Nagari Koto Tangah, Pematang Panjang Kabupaten Sjinjung menujo Posko ACT di Malampah Kabupaten Pasaman dan satu truk lagi yang hari ini hadir di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat dan ini gabungan dari semua donatur ACT baik dari organisasi komunitas, korporat, sekolah, masjid, dan doantur kolektif publik.

“Baik bismillah, saya Aan. Alhamdulillah pagi ini kita sudah selesai melepaskan secara seremonial bantuan kemanusiaan ACT yang dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar Pak Audy. Hari ini ACT telah memberangkatkan 2 truk bantuan dimana satu truk telah lebih dulu melaju yang berasal dari Pemerintahan Nagari Koto Tangah, Pematang Panjang Kabupaten Sjinjung menujo Posko ACT di Malampah Kabupaten Pasaman dan ini gabungan dari semua donatur ACT baik dari organisasi komunitas, korporat, sekolah, masjid, dan doantur kolektif publik” Jelas Dia.

“Bantuan tersebut terdiri dari beras, mie instan, sereal gandum, pakaian baru, kebutuhan bayi, perlengkapan tidur seperti karpet, Kasur, selimut, bantal dan guling, lainnya seperti lampu emergency, terpal untuk tenda” Tambah Dia.

Bantuan ini adalah serangkaian implementasi amanah donasi yang terus mengalir dari para dermawan setelah sebelumnya pada hari H kejadian ACT memberangkatkan tim rescue dan medis kemudian pada (2/3/2022 ) kembali memberangkatkan satu truk bantuan yang di dominasi bahan pangan.

Perwakilan Ikatan Perantau Minang dari luar negeri seperti Hamburg Jerman dan Melbourne Australia yang di koordinasikan melalui Ibu Hilma dari Kepala Bagian Rantau Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa peran perantau minang terus hadir dalam mengirimkan banruan untuk Pasaman Barat dan Pasaman berupa tendon air, selimut, bahan makanan dan pakaian baru.

“Dan pada hari ini kita langsung ikut mengantarkan bantuan atas amanah dari urang minang Humburg dan dari Melbourne berupa tendon air, selimut, bahan makanan dan pakaian baru” Ungkap Hilma.

scroll to top