WAKIL BUPATI SIDRAP BUKA BIMTEK PENGADAAN BARANG DAN JASA DI DESA.

IMG_20200901_121103.jpg

Makassar (Benuanews.com), Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa di Desa tahun 2020.

Bimtek berlangsung di Gammara Hotel jl. H.M Daeng Patompo Makassar, dibuka oleh Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Senin malam (31/8/2020).

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras, Ketua APDESI Sidrap, Andi Mustakim dan Ketua Panitia, Andi Wawan Indrawan.

Turut hadir jajaran Aparat Pengawasan Internal (APIP) Inspektorat Kabupaten Sidrap, dan segenap pengurus Apdesi Sidrap.

Bimtek bagi aparat pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut sijadwalkan berlangsung hingga 4 September 2020.

Dalam sambutannya, wakil bupati berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kapasitas keilmuan tentang bagaimana pelakaanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa bagi aparatur desa.

“Dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan aparat desa dalam melakukan kegiatan pengadaan barang dan jasa di desa,” ujar Mahmud.

Ia juga menginginkan ke depan tercipta kapasitas pengetahuan secara individu tentang teknis dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di desa melalui bimtek tersebut.

“Targetnya, alumni bimtek ini bersedia berbagi pengetahuan, menularkan ke rekan-rekannya hingga menjadi guru di setiap desa, jangan hanya sendiri menguasai ilmu tentang pengadaan barang dan jasa di desa,” tutup Mahmud.

Editor/reporter. : Rustan/Sumibenuanews

scroll to top